Misteri Kematian Guru Les GO, Begini Penuturan Mantan Kekasih Korban

Share this:
BMG
Ferdi Erdi Siadari, mantan kekasih korban Elfi Manik, Guru Bimbel GO yang ditemukan meninggal di bendar belakang rumahnya.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan mengungkap pelaku pembunuhan Elfi Manik, Guru Les Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) Kota Pematangsiantar. Dari sederet saksi, polisi juga telah memintai keterangan Ferdi Erdi Siadari (26), mantan kekasih korban.

Kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Ferdi menuturkan, ia sudah diperiksa polisi selama 24 jam di Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun, terkait meninggalnya korban. Namun dalam pemeriksaan itu, penyidik menyatakan tidak ada bukti yang mengarah terkait dengan meninggalnya mantan kekasihnya itu.

“Aku juga baru tahu dari pacarku kalau dia (korban) meninggal. Beberapa jam setelah itu, barulah aku dihubungi polisi dan minta bertemu, sebelum akhirnya dibawa ke Aspol” ujar Ferdi, yang juga berprofesi sebagai guru ini, Senin (24/12/2018).

Ferdi mengungkapkan, dalam pemeriksaan itu, handphone miliknya disita petugas untuk kepentingan penyelidikan. Ia juga mengaku dicerca berbagai pertanyaan tentang hubungannya dengan korban, keberadaan dirinya dalam kurun waktu empat hari terakhir hingga hal-hal yang berkaitan dengan korban.

Elfi Manik semasa hidup.

Selain dia, polisi juga memintai keterangan terhadap pacarnya Boru Limbong. Namun menurut Ferdi, hal itu justru sebagai salah satu bukti bahwa ia tidak berkaitan dengan tewasnya korban.

“Hari Rabu, Kamis dan Jumat, aku selalu bersama dia (pacar). Kami selalu makan sama sebelum aku pulang ke Sidamanik. Jadi, itu jugalah yang menjadi bukti kalau aku tidak tahu menahu tentang kasus ini,” pungkasnya.

BacaDiduga Dibunuh, Jasad Guru Les GO Ditemukan di Bendar Belakang Rumah

BacaPelaku Perampokan Kantor Pos Panei Tongah Diringkus, Empat Tersangka Didor

Mengenai dugaan jika dirinya sebagai pelaku pembunuhan, Ferdi mengaku kecewa atas informasi beredar tersebut. Selain membuatnya dan keluarga syok, ia juga mengaku malu karena kini menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Maka dari itu, ia berharap polisi segera mengungkap kasus pembunuhan ini, agar selain membuat pihak keluarga sedikit terobati, juga membuat nama baik dan keluarga kembali pulih seperti sedia kala.

Share this: