Pompa Air Diperbaiki Tahun Depan, Ini Pesan ke Pelanggan PDAM Tirtauli

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Mobil Tangki PDAM Tirtauli masuk kawasan Pasar Dwikora, Kota Pematangsiantar, Kamis (27/12/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Guna memastikan bahwa pelanggan yang terkena dampak kerusakan sumur pompa tetap mendapat layanan air bersih, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar secara rutin mengoperasikan mobil tangki air di kawasan Pasar Dwikora.

Sebagaimana diketahui, per 21 Desember lalu, Tim Teknis PDAM Tirtauli menemukan adanya kerusakan pada konstruksi sumur dalam pada sumur pompa yang ada di Jalan Bah Tongguran, Kecamatan Siantar Utara, yang membuat layanan air ke kawasan tersebut terganggu. Sumur itu merupakan sumber air ke sebagian kawasan Pasar Dwikora.

BacaSumur PDAM Tirtauli Rusak, Layanan Air Bersih di Seputaran Dwikora Terganggu

BacaTernyata Ini, Penyebab Debit Air PDAM Tirtauli Berkurang

Temuan tersebut langsung disikapi cepat dengan melakukan perbaikan. Namun sayang, proses perbaikan ternyata harus terkendala untuk sementara, sebab perbaikan tersebut ternyata butuh sparepart atau material suku cadang yang harus dipesan terlebih dahulu dari pihak penyedia. Dan, situasi akhir tahun membuat sparepart tersebut tidak dapat disediakan secepatnya oleh pihak penjualnya.

“Awal tahun depan, sparepart-nya tiba,” ungkap Kabag Humas PDAM Tirtauli Ikhwan Lubis, Kamis (27/12/2018) siang.

Meski begitu, Ikhwan memastikan bahwa perbaikan akan segera dilanjutkan begitu sparepart mereka terima.

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab akan ketersediaan air bersih kepada para pelanggannya. Untuk sementara, PDAM Tirtauli secara rutin mengoperasikan mobil tangki air ke kawasan yang terkena dampak tersebut.

BacaPipa PDAM Tirta Uli Putus Akibat Longsor, Layanan Air ke Sejumlah Titik Terganggu

BacaOTT PDAM Tirta Lihou, Dirut Betty Sinaga Mangkir dari Panggilan Polisi

Ikhwan juga menjelaskan bahwa kerusakan tersebut tidak membuat aliran air putus total. Tetapi, karena kapasitas produksi air menjadi turun oleh kerusakan tersebut, membuat aliran air lebih lancar pada malam hari yakni sejak pukul 23.00 WIB hingga jam 05.00 WIB.

“Ya, kembali kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas situasi yang sama-sama tidak kita inginkan ini,” ucap Ikhwan.

Ikhwan berharap selain memanfaatkan layanan mobil tangki itu, para pelanggan dapat menampung air pada malam hari agar ketersediaan air untuk kebutuhan sehari-hari tetap terjaga.

Share this: