Senin Depan, Pendaftaran Calon P3K Dibuka di Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Farhan Zamzamy, Kabid Perencanaan dan Pembinaan Kepegawaian BKD Pemko Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pendaftaran calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan dibuka mulai Senin (10/2/2019) hingga Minggu (16/2/2019). Untuk seleksi tahap I, pesertanya berasal dari tenaga honorer eks K2 guru dan penyuluh pertanian di Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

“Ada 90 orang yang selama ini menjadi hononer K2 guru dan penyuluh pertanian di Pemko Siantar,” kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Kepegawaian BKD Pemko Siantar Farhan Zamzamy, saat ditemui BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), di kantornya, Jumat (8/2/2019) sore.

Untuk peserta yang ingin mendaftar, lanjut Farhan, bisa langsung datang ke Kantor BKD, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, atau bisa mengakses situs https://sscasn.bkn.go.id.

Dalam seleksi ini, baik guru maupun penyuluh pertanian, memiliki syarat khusus yang harus dipenuhi. Untuk guru, minimal S1. Dan untuk penyuluh pertanian, minimal SMK Pertanian atau SMA yang memiliki sertifikat pertanian.

“Kalau tidak memenuhi itu, tidak bisa ikut seleksi,” jelas Farhan.

BacaMenahan Dinginnya Udara Malam di Kantor Bupati Demi Hak-hak Honorer

Setelah pendaftaran, agenda selanjutnya adalah verifikasi, pengumuman jadwal dan lokasi tes pada 19 Februari 2018, pelaksanaan ujian pada 23 sampai 24 Februari, dan pengumuman pada 1 Maret 2019.

“Ujiannya berbasis CAT. Untuk lokasi ujiannya bisa di SMP 1, SMP 2, dan SMP 10 Siantar. Tidak ada kuota, kalau 90 orang itu lulus, ya semua jadi P3K,” terangnya.

BacaGaji Guru Honorer Turun, Rasionalisasi Paling Mungkin Dilakukan

Farhan menuturkan, P3K itu nantinya setara dengan PNS. “Seperti guru yang sudah S1 itu ya sama seperti golongan III. Gajinya juga dari APBD,” paparnya.

Farhan menambahkan, diperkirakan seleksi P3K tahap II juga akan dibuka di Siantar.

“Tahap selanjutnya itu formasi umum, seperti guru, kesehatan, dan teknis. Diperkirakan tahun ini ada tahap II,” imbuhnya.

Share this: