Beredar Kabar, Pergantian Camat Siantar Utara Untuk Pemenangan Adik Ipar Walikota

Share this:
BMG
Ketua DPC LSM Pijar Keadilan Kota Siantar Charles Siahaan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kabar miring menerpa di balik pergantian Camat Siantar Utara. Pergantian itu disebut untuk memenangkan adik ipar Walikota Siantar Hefriansyah, yakni Arif Dermawan Hutabarat, sebagai calon Anggota DPRD Kota Pematangsiantar.

Arif diketahui maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan bertarung di daerah pemilihan (dapil) I, meliputi Kecamatan Siantar Utara dan Kecamatan Siantar Barat.

Sebelum dilantik pada Selasa (5/3/2019), Camat Siantar Utara dijabat Pardamean Manurung. Kini, jabatan itu dipercayakan kepada Prasizu Minly Harahap.

BacaSidang Pelanggaran Pemilu Dengan Terlapor Eliakim, Ini Permintaan Panwascam

BacaEliakim Simanjuntak Abaikan Sidang Bawaslu Siantar

Isu itu pun sudah didengar Ketua DPC LSM Pijar Keadilan Kota Siantar Charles Siahaan. Menurut Charles, pergantian camat menjelang pemilu merupakan satu indikasi adanya arahan untuk memenangkan salah satu calon legislatif, yakni Arif Dermawan Hutabarat, yang merupakan keluarga dekat Hefriansyah, Walikota Siantar.

“Ada dugaan ke arah (pemenangan) itu,” kata Charles.

Oleh sebab itu, Charles berharap agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) lebih ekstra hati-hati dalam pengawasan, khususnya di dapil I.

Share this: