Pensiunan PNS Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Dalam Rumahnya

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jenazah Sihar Saragih ketika dievakuasi dari rumah menuju Ruang Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar, Jumat (15/3/2019) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sihar Saragih, seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perhubungan, ditemukan tewas di rumahnya, Jalan KKO, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Jumat (15/3/2019) malam. Ironinya, pria yang ditaksir berusia 70 tahun itu ditemukan dengan kondisi telanjang dan darah ada di sekelilingnya. Posisinya saat itu terlentang di lantai salah satu kamar rumahnya.

Temuan itu pun menggegerkan warga sekitar. Ratusan warga langsung memadati lokasi kejadian. Begitu juga personel Polres Siantar yang langsung turun usai mendapatkan informasi tersebut. Jenazah bapak dua anak itu pertama kali ditemukan Gatot Sugiarto, Kepala Lingkungan (Kepling) setempat.

“Aku curiga. Makanya, aku datang ke rumahnya,” kata Gatot, di lokasi kejadian.

Kecurigaan Gatot bukan tak beralasan. Sebab, Sihar kerap mengunjungi rumahnya untuk mengambil air dan mengecas handphone.

“Sudah seminggu bapak ini nggak ke rumahku. Biasanya, setiap hari ke rumah. Ngambil air ke rumah, ngecas handphone, ngecas lampu,” jelas Gatot.

Dan dua hari belakangan, Gatot kerap menghubungi ponsel Sihar. Namun, tidak ada jawaban.

“Kutelepon nggak ada jawaban,” ucap Gatot.

BacaDitemukan Telungkup Ditemani Tuak di Trotoar Jalan Gereja

Gatot menuturkan, Sihar memang tinggal seorang diri di rumah tersebut. Kedua anaknya sudah merantau ke Jakarta. Sepengetahuan Gatot, Sihar tak memiliki riwayat penyakit apapun. Sihar pun tak pernah mengeluh sakit.

“Hanya matanya sajalah yang sudah rabun, karena sudah tua kan,” ujar Gatot.

BacaPulang Berbelanja, Pasutri Tewas Diseruduk Pick Up L300

Malam itu juga, jenazah Sihar sudah dievakuasi ke Ruang Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih menunggu proses autopsi. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Share this: