OTT Tim Sukses Caleg di Siantar, Tiga Orang Diamankan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Salahsatu terduga pelaku (baju kuning) money politics diamankan di Mapolres Siantar, Selasa (16/4/2019) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dugaan money politics untuk pemenangan salah satu calon legislatif di Siantar, Selasa (16/4/2019). Ada tiga orang yang diamankan. Belum diketahui pasti identitas ketiga pelaku dan darimana mereka diamankan.

Namun, sesuai informasi yang diperoleh, satu orang diamankan saat hendak membagikan uang berisi amplop untuk pemenangan salah satu calon DPR RI dari Partai G berinisial MH. Hal serupa juga dilakukan dua orang lainnya. Namun, mereka bekerja untuk pemenangan calon DPD RI berinisial MSH.

Pantauan BENTENG SIANTAR, hingga Rabu (17/4/2019) dini hari, ketiganya masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polres Siantar. Sejumlah barang bukti terlihat disita, seperti sejumlah amplop dan kartu nama calon. Selain polisi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Siantar juga memeriksa ketiga terduga pelaku itu.

Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Safii Siregar mengatakan, dugaan penggaran pemilu yang dilakukan ketiga orang itu masih dalam proses.

“Masih proses. Nanti ini ditangani Gakkumdu. Ini kan jaksa (bagian Gakkumdu) belum ada,” katanya.

BacaKetua Tim Sukses Prabowo-Sandiaga Uno Kena OTT Politik Uang di Nias

BacaWakil Bupati Paluta Kena OTT, Amplop Berisi Uang dan Kartu Nama Istri Disita

Safii belum mau merinci soal kronologis penangkapan, identitas ketiga orang itu, serta barang bukti yang diamankan. Begitu pula saat ditanya terkait tim dari calon mana ketiga orang itu.

“Kita kan sudah sama-sama lihat tadi,” ujarnya.

BacaCaleg Gerindra dan Timsesnya di Tanjungbalai Kena OTT Money Politics

BacaOTT Money Politics di Karo, Lima Orang Diamankan, Ratusan Juta Disita

Senada disampaikan Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Demak Ompusunggu. Kata dia, dugaan pelanggaran itu nantinya akan ditangani di Sentra Gakkumdu.

“Sabarlah. Nanti kita konferensi pers,” ucapnya singkat.

Share this: