Keberanian Masrifa, Siswi MAN Siantar, Kejar Pelaku Jambret Hingga Tertangkap

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
M Fadli Siregar (tengah), pelaku jambret saat diamankan warga di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Siantar Barat, Selasa (30/7/2019) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Berkat keberaniannya, Masrifa, siswi MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Siantar berhasil mengungkap sosok pelaku yang menjambret handphone-nya. Pelajar berusia 15 tahun itu mengejar pelaku dari Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, hingga ke Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Siantar Barat.

Hingga akhirnya, warga menangkap pelaku bernama M Fadli Siregar (33), warga Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Siantar Timur. Tak hanya itu, Fadli kemudian dihajar massa. Beruntung, polisi datang dan mengamankan Fadli yang sudah berlumuran darah.

Aksi penjambretan itu berlangsung di Jalan Raya, Selasa (30/7/2019) malam. Saat itu, Masrifa yang mengendarai sepedamotor Honda Beat hendak kembali ke rumahnya di Jalan Kasuari, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Siantar Barat.

Lalu, Fadli tiba-tiba datang dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Mio dan mendekati Masrifa. Handphone merk Oppo yang diletakkan Masrifa di dashboard sepedamotornya pun dirampas Fadli.

Fadli pun melarikan diri. Melihat itu, Masrifa langsung mengejar. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi. Sembari mengejar, Masrifa juga berteriak.

BacaRampas HP dan Seret Korbannya 10 Meter, Penjambret Ini Terjatuh

BacaBegini Nasib Jambret Perampas HP Anak-anak Saat Asyik Bermain Odong-odong

Setibanya di Jalan Bola Kaki, warga yang mendengar teriakan Masrifa kemudian bereaksi. Warga yang sudah berkumpul langsung menangkap Fadli dan menghajarnya.

Kini, Fadli sudah diamankan di Mapolsek Siantar Barat. “Pelaku masih kita mintai keterangan,” kata Kapolsek Siantar Barat Iptu Subagya.

Share this: