Korsleting Listrik PLN, 4 Rumah Ludes di Siantar, 5 Orang Alami Luka Bakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Seorang warga berusaha menyiram air dengan alat seadanya mencegah api merambat ke rumah tetangga dalam musibah kebakaran di Jalan Kyai, Kelurahan Bantan, Siantar Barat, Senin (5/8/2019) siang. Dalam insiden itu, 4 unit rumah ludes dan 5 orang mengalami luka bakar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Empat rumah ludes terbakar di Jalan Kyai, Kelurahan Bantan, Siantar Barat, Senin (5/8/2019) siang. Dugaan sementara, sumber api akibat korsleting listrik PLN di rumah Supriyatno alias Tumin. Kemudian, api cepat menyebar karena di rumah Supriyatno terdapat minyak lampu (minyak tanah, red).

Informasi diperoleh, insiden kebakaran ini mengakibatkan 4 unit rumah ludes terbakar, masing-masing dihuni keluarga Supriyatno alias Tumin, Suratman (50), Siswanto (40), dan Syafruddin (40. Selain kehilangan tempat tinggal, lima orang mengalami luka bakar serius.

Kelimanya adalah Supriyatno (51), istri Herlina Lubis (48), dan anaknya Dafa (3). Kemudian Tika (50), yang merupakan istri Syafruddin, dan Suki (35), istri Siswanto, juga mengalami luka bakar. Para korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Vita Insani Pematangsiantar. Dan rencananya, para korban akan dibawa ke rumah sakit di Medan.

“Korban ada yang luka bakar di kaki, ada yang di badan,” ungkap Kapolsek Siantar Barat Iptu Subagya, kepada BENTENG SIANTAR.

Subagya mengungkapkan, para korban terluka karena berupaya menyelamatkan barang-barang berharga di rumahnya.

BacaWarung dan 3 Rumah Hangus, Anak Kos Ikut Menangis Karena Skripsi Terbakar

Baca10 Rumah Terbakar di Jalan Mangga Siantar, Ini Daftar Penghuninya

Peristiwa itu pun menghebohkan warga sekitar. Sebelum pemadam kebakaran datang, warga sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang, petugas pun datang dengan membawa 5 unit mobil pemadam. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Api yang cukup besar itu pun menghanguskan 1 rumah permanen dan 3 rumah semi permanen.

Petugas kepolisian dibantu warga saat mengevakuasi salahsatu korban kebakaran di Jalan Kyai, Kelurahan Bantan, Siantar Barat, Senin (5/8/2019) siang.

Soal penyebab kebakaran, Subagya menjelaskan, karena hubungan arus pendek (korslet) di rumah Supriyatno. Ia membeberkan, api cepat menyebar karena Supriyatno menjual minyak lampu (minyak tanah, red).

“Penyebabnya korslet, karena ada minyak lampu makanya api cepat menyebar,” ungkapnya.

BacaRumah Sakit Horas Insani Terbakar, Asap Tebal Pertamakali dari Ruang Farmasi

BacaKebakaran Kafe depan USI, Masalahnya Tidak Ada Racun Api

Pascakejadian, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun untuk memasang tenda darurat sebagai tempat pengungsian sementara para korban. Logistik, seperti makanan dan peralatan sekolah, juga bakal disalurkan.

Share this: