Makin Rame, Mantan Sekda Masuk Bursa Pilkada Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Mantan Sekda Kota Pematangsiantar Donver Panggabean (kanan) saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Siantar di DPD Partai NasDem Kota Pematangsiantar, Senin (30/9/2019) siang.

Orang Pertama Ambil Formulir

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Siantar Frengky Boy Saragih mengungkapkan, sebagai pendaftar pertama, mereka menyambut baik kedatangan Donver. Bagi Frengky, Donver bukanlah sosok asing.

“Ini reuni dengan bapak Donver. Kita sudah sangat kenal. Pak Donver sudah malang melintang di dunia eksekutif,” beber Frengky.

Meski demikian, Frengky berharap agar Donver membangun komunikasi politik dengan parpol lain, sebab NasDem belum mampu menjadi pengusung tunggal.

“Kami tahu niat baik pak Donver membangun Kota Siantar. Kami berharap pak Donver mengambil perahu (partai politik) yang lain, supaya perjuangan ini tidak sia-sia,” pungkas Frengky.

Di samping itu, masih kata Frengky, mereka tak ingin Donver hanya mengambil formulir. Melainkan harus mengembalikan juga.

“Tujuan menjaring ini untuk menjadi pemenang. Karena, pengalaman di Siantar, partai yang merasa besar, jarang menang. Dan mudah-mudahan, cita-cita kita sebagai partai yang besar terkabul,” ucap Frengky.

Soal penjaringan, papar Frengky, akan dibuka hingga 23 Oktober 2019. Dan pada 24 Oktober, akan dilaksanakan pemaparan visi, misi, dan strategi masing-masing bakal calon.

“Kita menjaring orang-orang mumpuni untuk memimpin dan membangun Siantar,” katanya.

BacaNasDem Optimis Peroleh Empat Kursi di DPRD Siantar, Siapa Saja?

BacaPDIP Juara di Siantar, Disusul Golkar, NasDem dan Hanura

Frengky menuturkan, Nasdem juga akan membentuk beberapa tim survei untuk menilai masing-masing bakal calon. Bakal calon pun diberikan hak untuk memilih tim survei yang akan menilainya.

“Penilaian, seperti popularitas dan elektabilitas, itu menjadi acuan kita untuk menyodorkan ke DPW dan DPP soal siapa calon yang akan diusung,” terangnya.

Frengky menambahkan, bakal calon sudah bisa turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan dirinya.

Share this: