Hari Kesaktian Pancasila, Hefriansyah Bicara Ancaman Paham Radikal

Share this:
BMG
Walikota Siantar  Hefriansyah saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Selasa (1/10/2019) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Hefriansyah mengimbau seluruh lapisan masyarakat jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila, khususnya paham radikal dan komunis. Masyarakat diingatkan harus memegang teguh Pancasila dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai beri ruang pada ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila, khususnya paham radikal dan komunis. Pegang teguh Pancasila dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Walikota Siantar Hefriansyah, usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) di Lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Selasa (1/10/2019) pagi.

Upacara tersebut digelar untuk mengenang tujuh perwira TNI AD (Pahlawan Revolusi) atas kesetiaannya kepada Pancasila sebagai dasar negara. Ketujuh Pahlawan Revolusi tersebut terbunuh dalam kudeta yang disebut Gerakan 30 September (G30S)/PKI tahun 1965.

Hadir Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus, Ketua sementara DPRD Siantar Timbul Lingga, unsur Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri siswa/siswi, mahasiswa, dan lainnya.

BacaMelihat Semangat Nasionalisme Anak-anak Lewat Lomba Pukul Bantal

BacaSungguh Pancasila Adalah Berkah Yang Indah

Bersamaan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sekaligus digelar penyerahan hadiah kepada Kecamatan Terbaik di Pematangsiantar. Terbaik pertama Kecamatan Siantar Timur, terbaik kedua Siantar Martoba, dan terbaik ketiga Siantar Simarimbun.

Share this: