Jangan Merusak! Sungai Bukan Tempat Sampah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Para pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pematangsiantar menggelar aksi bersih-bersih di Sungai Bah Kadang, dekat Jalan Kenanga, Siantar Barat, Kamis (10/10/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pematangsiantar menggelar aksi bersih-bersih sampah di sungai, Kamis (10/10/2019) pagi. Kegiatan itu digelar di sepanjang aliran Sungai Bah Kadang, dekat Jalan Kenanga, Siantar Barat.

Selain DLH, beberapa stakeholder, seperti dari Taman Hewan, Rumah Sakit Tentara, dan organisasi perangkat daerah lainnya, turut mengikuti aksi tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar Dedy Setiawan menuturkan, aksi yang mereka lakukan yakni memungut sampah yang ada di sungai. Lewat aksi itu, jelas Dedy, mereka ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran sungai, agar tidak membuang sampah ke sungai.

“Kita ingin masyarakat tidak merusak, menjaga, dan merawat sungai. Jangan buang sampah ke sungai. Sungai bukan tempat sampah,” terangnya.

BacaReward Walikota Siantar Buat Para Penyelamat Bumi dari Bahaya Sampah Plastik

BacaPekan Lingkungan Hidup 2019, Untuk Cegah Iklim yang Semakin Panas

Dedy menuturkan, ke depan, aksi bersih-bersih sungai itu akan digelar secara rutin. Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan itu, masyarakat bisa paham dan sadar akan pentingnya kebersihan sungai.

“Ke depan, semoga tak ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke sungai,” katanya.

Share this: