Bukti Keseriusan Bertarung di Pilkada Siantar, Alpeda Resmi Daftar ke NasDem

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Bakal Calon Walikota Siantar Alpeda Sinaga saat menyerahkan formulir pendaftaran dan diterima Ketua Bapilu DPD NasDem Frengky Boy Saragih, Rabu (23/10/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Alpeda Sinaga membuktikan keseriusannya bertarung pada Pilkada Siantar 2020 mendatang. Rabu (23/10/2019), putra asli Sidamanik itu mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Siantar ke DPD Partai NasDem. Pengusaha sukses di ibukota Jakarta itu ingin menjadikan Siantar sebagai kota tujuan.

Kepada BENTENG SIANTAR, Alpeda Sinaga menuturkan, setelah mendaftar di NasDem, ia berencana melakukan konsolidasi dengan partai lain. Sebab, syarat mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota minimal meraih 6 kursi di DPRD. Sementara, NasDem meraih 4 kursi dan butuh sedikitnya 2 kursi lagi dari partai lain.

“Mungkin (kondolidasi ke) Gerindra, atau partai lain,” kata Alpeda, saat ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Selain itu, Alpeda juga mengaku tengah berkonsolidasi untuk pasangan Bakal Calon Wakil Walikota. Namun, ia tidak merinci siapa sosok wakil yang bakal mendampinginya di Pilkada Siantar 2020 mendatang.

BacaAlpeda, Putra Sidamanik yang Ingin Jadi Walikota, Semoga Tidak Sekadar Cakap-Cakap

Ditanya pendapatnya tentang banyaknya tokoh yang ingin merebut Walikota Siantar, Alpeda menilai bahwa hal itu merupakan dinamika politik. Menurutnya, semakin banyak calon maka akan semakin terbuka lebar kesempatan bagi pemilih untuk menemukan pemimpin yang terbaik.

“Itu dinamika dan harus ada persaingan. Sehingga akan muncul yang terbaik. Jadi, kalau nggak ada saingan, nggak bakal muncul yang terbaik. Istilahnya, the best of the best,” pungkasnya.

BacaAlpeda Sinaga, Bakal Calon Walikota Keempat yang Ambil Formulir di NasDem

Pada kesempatan itu, Alpeda menambahkan, jika diberi amanah menjadi walikota, dia ingin menjadikan Siantar sebagai kota tujuan.

“Saat ini kan, Siantar itu kota kuliner, kota transportasi, kota jasa, dan kota pendidikan. Nah, kita mau buat Siantar ini menjadi kota tujuan,” tandasnya mengakhiri.

Share this: