Api Begitu Cepat Berkobar, Rumah Esron Rumahorbo-Boru Siregar Ludes

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Satu rumah yang terbakar di Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan, Siantar Timur, Selasa (3/12/2019) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Satu unit rumah di Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan, Siantar Timur, terbakar, Selasa (3/12/2019) sore.

Rumah itu dihuni pasangan suami istri (pasutri) Esron Rumahorbo dan Boru Siregar bersama empat orang anaknya. Insiden itu sempat menghebohkan warga sekitar. Masyarakat langsung berupaya memberikan pertolongan dengan menyirami air ke rumah itu.

BACA: Kesaksian Warga Sekitar Lokasi Kebakaran di Siopat Suhu: Api Diduga dari Puntung Rokok

Sayangnya, api yang cukup besar tak mampu dipadamkan. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kemudian turun ke lokasi dan api berhasil dipadamkan. Namun api sudah menghanguskan seisi rumah.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, hanya ada Boru Siregar di sekitar rumah itu. Esron yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak dan keempat anaknya sedang pergi bekerja.

Warga sekitar menuturkan, api tiba-tiba terlihat dan asap seketika mengepul di rumah itu. Boru Siregar pun sempat berteriak meminta pertolongan usai melihat rumahnya terbakar.

“Istrinya tadi di luar duduk-duduk. Tiba-tiba kami lihat asap dari dapur rumahnya,” kata warga sekitar.

Warga lainnya mengatakan, tak hanya asap, api pun begitu cepat membesar. “Mungkin korslet (hubungan arus pendek) tadi di dapur rumahnya,” ujar warga lainnya.

BACA: Duka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

Sementara, polisi juga sudah turun ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kasusnya sudah ditangani. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki,” kata Kasat Reskrim Polres Siantar Iptu Nur Istiono.

Share this: