Putri Kapolsek Tanah Jawa Dijambret, Tas Ditarik, si Boru Purba Jatuh

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ruth boru Purba saat dimintai keterangan di Mapolres Siantar, Kamis (23/1/2020). Putri Kapolsek Tanah Jawa Kompol Jonner Purba ini menjadi korban penjambretan saat melintas di Jalan Melanton Siregar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ruth boru Purba, putri Kapolsek Tanah Jawa Kompol Jonner Purba menjadi korban penjambretan, Kamis (23/1/2020) siang. Insiden itu terjadi di Jalan Melanton Siregar, persisnya di depan Alfamidi, Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Siantar Marihat.

Sebelum kejadian, gadis 22 tahun itu dibonceng temannya Fina Silalahi mengendarai sepedamotor Suzuki Nouvo dengan nomor polisi BK 3462 TAL. Keduanya berangkat dari kediaman Ruth di Tanah Jawa dan hendak menuju Pamatang Raya. Saat itu, Ruth duduk di boncengan sembari menyandang tas sampingnya di tangan kiri.

Namun, ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba dua laki-laki tak dikenal yang mengendarai sepedamotor yang juga belum diketahui jenisnya memepet sepedamotor kedua gadis itu.

“Kami dipepet dari sebelah kiri. Tasku dipotong pakai pisau,” ungkap Ruth.

Personel Polsek Siantar Marihat saat menggelar olah TKP di lokasi penjambretan, Jalan Melanton Siregar, Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Siantar Marihat.

BacaTepergok Menjambret, Polisi Datang, Warga Jalan Makmur Ini Lolos dari Amuk Massa

Ruth pun sempat melakukan perlawanan hingga terjadi tarik menarik tas. Akibatnya, kedua gadis itu terjatuh bersama sepedamotornya. Setelah itu, kedua pelaku langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Ruth merinci, di dalam tasnya itu terdapat satu unit handphone Samsung, kartu ATM, dan uang tunai Rp200 ribu. Warga yang melihat kejadian segera memberikan pertolongan terhadap keduanya. Tak lama kemudian, personel Polsek Siantar Marihat tiba di lokasi.

BacaKeberanian Masrifa, Siswi MAN Siantar, Kejar Pelaku Jambret Hingga Tertangkap

Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat Ipda Ponijan menuturkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Kita sedang mengecek CCTV yang ada di sini. Sabar, ya,” ucap Ponijan.

Share this: