Dinas Kesehatan Cek Kualitas Air PDAM Tirtauli Siantar

Share this:
BMG
Pegawai Dinas Kesehatan memeriksa kualitas air PDAM Tirtauli di Umbul Nagahuta, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (25/2/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli bersama Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melakukan pemeriksaan rutin terhadap kualitas air yang akan didistribusikan kepada pelanggan. Salah satu yang diperiksa kualitas air di Umbul Nagahuta, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun. Pemeriksaan dilakukan pada Selasa (25/2/2020).

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang mengatakan, pemeriksaan rutin ini sesuai amanah Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 492 tentang Persyaratan Kualitas Air Minum.

“Tujuan pemeriksaan rutin ini untuk memastikan kualitas air yang didistribusikan PDAM Tirtauli ke pelanggan benar-benar steril dari hulu sampai hilir,” kata Rosliana, Kamis (27/2/2020).

BacaSekarang, Bayar Tagihan Air PDAM Tirtauli Bisa Lewat Mesin EDC

BacaPelanggan PDAM Tirtauli Program MBR Diingatkan, Bayar Tagihan Tepat Waktu!

Proses pemeriksaan rutin ini sendiri dilakukan secara eksternal oleh tim dari Dinas Kesehatan. Dan pihaknya, kata Rosliana, hanya sebatas pendamping dalam pemeriksaan tersebut.

“Hasilnya nanti akan mereka (Dinas Kesehatan) laporkan kepada walikota. Jadi, Dinkes juga nanti yang merilis hasilnya, bukan kita,” jelas Rosliana.

Share this: