Toko Mas Bahagia di Pasar Horas Dibobol Maling, Perhiasan Emas Dikuras

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Polsek Siantar Barat saat melakukan olah TKP di Toko Mas Bahagia Pasar Horas, Jumat (6/3/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Toko Mas Bahagia yang berada di gedung dua lantai II Pasar Horas, Kelurahan Dwikora, Siantar Barat, dibobol maling, Kamis (5/3/2020). Aksi pencurian itu terekam kamera pengintai atau CCTV yang ada di dalam toko tersebut. Dalam rekaman itu, pelaku beraksi sekira malam pukul 22.00 WIB.

Pelaku berjumlah satu orang. Pria itu terlihat mengenakan celana panjang dan kaos. Dia juga membawa tas ransel dan senjata tajam seperti pisau.

Setelah membuka pintu besi, pelaku tampak mondar-mandir di dalam toko. Hingga akhirnya, pria bertubuh kurus itu mencongkel steleng berisi perhiasan yang ada di sana. Setelah berhasil membuka steling, pelaku kemudian memasukkan seluruh perhiasan emas ke dalam tas yang dibawanya. Selanjutnya, pelaku meninggalkan lokasi tersebut. Lihat videonya:

Arif, salah satu pekerja Toko Mas Bahagia,  mengatakan, mereka mengetahui toko itu dibobol maling pada Jumat (6/3/2020), pagi sekira pukul 08.00 WIB.

“Orang yang sering ngantar teh manis ke sini yang ngasih tahu samaku. Dia lihat pintu toko sudah terbuka,” kata Arif, Jumat (6/3/2020) siang.

BacaKios Pasar Horas Sering Kemalingan, Organisasi Pedagang Ngadu ke DPRD Siantar

Mendapat kabar itu, Arif kemudian menghubungi pemilik toko Lambok Napitupulu. Namun, saat dihubungi, Lambok sedang berada di Medan.

“Bang Lambok nelpon keluarganya yang lain untuk mengecek toko,” ucap Arif.

Saudara Lambok, Jonatan Siahaan pun datang ke toko untuk mengecek dan memastikan kebenaran peristiwa itu. Setelah diperiksa, perhiasan yang terbuat dari perak berupa gelang, cincin dan kalung senilai Rp15 juta sudah hilang.

BacaDirektur SDM PD PHJ: Sekarang, Maling Sudah Lebih Pintar

Selanjutnya, Jonatan memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Siantar Barat. Kapolsek Siantar Barat Iptu Subagya menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan atas peristiwa itu.

“Kita sudah olah tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku yang terekam CCTV sedang kita selidiki,” terangnya.

Share this: