Cegah Corona, Horas Kost dan RedDoorz Siantar Lakukan Ini..

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana penyemprotan disinfektan di Horas Kost dan RedDoorz Siantar II, Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Siantar Barat, Senin (23/3/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Manajemen Horas Kost dan RedDoorz Siantar II melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan kos-kosan dan RedDoorz yang berada di Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Siantar Barat. Selain itu, seluruh penghuni kost dan tamu yang datang diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan suhu tubuh.

“Kita sudah menyediakan Infrared Thermometer Gun untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung yang datang,” kata Toharik, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (23/3/2020) sore.

Menurut Toharik, suhu tubuh normal itu 38 derajat celcius. Kalau ada tamu yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius, makan pihak manajemen akan menganjurkan supaya melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Langkah ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, paling tidak kita mulai dari lingkungan kita,” ujarnya.

BacaImbas Corona, Tempat Hiburan Malam di Siantar Segera Ditertibkan

BacaAnggota DPRD Siantar Protes karena Masuk Daftar ODP COVID-19, dr Erika Menangis

Ia menambahkan, selain pemeriksaan suhu tubuh, manajemen juga menyediakan wastafel dan hand sanitizer di pintu masuk kos-kosan dan RedDoorz.

“Dengan begitu kita dapat melakukan cuci tangan secara rutin agar terbebas dari wabah corona,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Toharik menyampaikan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan rutin sekali dalam dua hari.

Share this: