Bersama Melawan Corona: Mulai Membagikan Hand Sanitizer hingga Bikin Wastafel

Share this:
BMG
Pengurus AMPI Kota Siantar saat membagikan hand sanitizer dan brosur di Jalan Sutomo, Kamis (26/3/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sejumlah lembaga sudah mengambil tindakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Teranyar, Kamis (26/3/2020), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar mendirikan wastafel umum di depan kantornya, Jalan Adam Malik, Kelurahan Dwikora, Siantar Barat.

Tak hanya DPRD, Pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Pematangsiantar menggelar aksi sosial dengan membagikan hand sanitizer kepada pengendara yang melintas di Jalan Sutomo. Selain hand sanitizer, AMPI juga membagikan brosur berisi langkah-langkah hidup sehat dalam menghadapi ancaman Virus Corona.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami. Kita harus bergerak memutus rantai penyebaran Virus Corona,” kata Ketua AMPI Kota Siantar Pardamean Sihombing.

Salah seorang warga mencuci tangan di wastafel umum yang didirikan DPRD Siantar di depan kantornya, Jalan Adam Malik, Siantar Barat, Kamis (26/3/2020).

Pardamean melanjutkan, dalam kegiatan itu, pihaknya tidak membagikan masker. Sebab, saat ini, masker sangat sulit ditemukan.

“Oleh karena itu, kita ingin pemerintah kota segera bergerak. Bagikan masker, hand sanitizer dan lakukan penyemprotan disinfektan. Kalau begini terus, perekonomian kita bisa lumpuh,” ujarnya.

BacaCegah Virus Corona, GMKI Siantar Bikin Hand Sanitizer

BacaHadapi Ancaman Corona, PDIP Simalungun Bagikan Seribu Botol Wedang Jahe

Pardamean berharap, apa yang sudah mereka lakukan dapat berguna untuk memutus penyebaran Virus Corona.

Share this: