Antisipasi COVID-19, PDAM Tirtauli Buat Ruang Sterilisasi

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Ruang sterilisasi yang disediakan PDAM Tirtauli di kantor PDAM Tirtauli, persisnya di samping pos satpam, Jalan Porsea, Siantar Barat.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Siantar terus meningkatkan upaya pencegahan virus corona COVID-19. Setelah menyediakan wastafel umum, kini PDAM Tirtauli membuat sterilizer room atau ruang sterilisasi.

Sterilizer room ini ditempatkan dekat gerbang masuk kantor PDAM Tirtauli, persisnya di samping pos satpam, Jalan Porsea, Siantar Barat.

BACA: Penanggulangan Wabah Corona, Pemilik Kafe Diancam Pidana, Masih Tetap Buka?

“Seluruh karyawan kita kan tetap masuk kantor untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Jadi, bagi karyawan, pelanggan dan tamu, kita buat sebuah sterilizer room untuk mensterilisasi mereka sebelum masuk ke kantor,” kata Direktur Umum PDAM Tirtauli Berliana Napitu, Senin (30/3/2020) pagi.

Sebelumnya, manajemen perusahaan ini juga telah menyediakan wastafel untuk wadah cuci tangan bagi pelanggan yang akan bertransaksi di loket pembayaran. Penyediaan wastafel disertai dengan diterapkannya skema antrean dengan jarak satu meter untuk menghindari adanya kerumunan.

Untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19, PDAM Tirtauli juga mengimbau pelanggannya untuk melakukan pembayaran secara online atau lewat e-banking.

“Kami berharap bencana wabah ini segera berlalu supaya seluruh masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa. Dan kami mengimbau seluruh masyarakat, khususnya para pelanggan kami, agar mengikuti anjuran pemerintah yang sedang bekerja menangani wabah COVID-19 ini,” pinta Berliana.

BACA: Bersama Melawan Corona: Mulai Membagikan Hand Sanitizer hingga Bikin Wastafel

Terakhir, Berliana juga mengingatkan seluruh pelanggan yang mengalami gangguan layanan dapat menyampaikannya lewat call center 0622- 24017 atau 08116064448 pada setiap jam kerja. Dimana petugas teknis PDAM Tirtauli akan tetap merespons semua keluhan secara sigap seperti biasanya.

Share this: