Wakil Ketua DPRD Siantar: Ini Saatnya Berempati, Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas

Share this:
BMG
Mangatas Silalahi, Wakil Ketua DPRD Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Wakil Ketua DPRD Siantar Mangatas M Silalahi mengusulkan anggaran belanja untuk perjalanan dinas DPRD Siantar dialihkan untuk penanganan COVID-19.

“Secara nasional sudah terjadi penggalangan dana. Daerah pastinya terjadi keterbatasan dana. Saya pribadi mengusulkan biaya perjalanan dinas DPRD dialihkan untuk penanganan virus itu, ” ungkap Mangatas saat ditemui di rumah dinasnya di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (30/3/2020).

BACA: Anggota DPRD Siantar Protes karena Masuk Daftar ODP COVID-19, dr Erika Menangis

“Ini saatnya kita harus empati. Saya juga berharap teman-teman di DPRD sepakat dengan hal ini,” harapnya.

Mangatas juga menyarankan biaya untuk Reses DPRD dialihkan untuk penanganan virus tersebut. “Kan, dengan kondisi seperti anggaran tersebut juga tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Mangatas mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa sisa anggaran tersebut. “Yang pastinya itu anggaran miliaran, pasti akan sangat membantu untuk petugas medis dan dokter untuk penanganan,” ujarnya

Ditanya mengapa tidak gaji yang dipotong, Mangatas mengungkapkan bahwa ada sejumlah anggota DPRD yang sudah melakukan peminjaman di bank.

BACA: DPRD Kritik Fasilitas Ruang Isolasi Pasien Corona di RSUD Siantar, Walikota Tidak Peka

“Itulah kendala kalau kita bilang gaji dewan disumbangkan. Baiknya, anggaran perjalanan dinas dan reses itu saja,” ujarnya.

Mangatas yang juga Ketua DPD Golkar Siantar menyatakan usulnya ini juga disetujui Fraksi Golkar DPRD Siantar.

Share this: