Respon Ikatan Istri Partai Golkar Siantar di Tengah Wabah Corona

Share this:
BMG
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Siantar Dian Anggraini, bersama Sekretaris Rismawati Manurung, Ketua Harian Meiwa dan para istri-istri fungsionaris Golkar Siantar lainnya, usai melakukan penyemprotan disinfektan di Siantar Martoba, Selasa (31/3/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Pematangsiantar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi permukiman warga Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (31/3/2020). Mereka merespon langsung keresahan warga atas wabah virus corona atau Covid-19 yang sedang melanda.

Penyemprotan dipimpin langsung Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Siantar Dian Anggraini, bersama Sekretaris Rismawati Manurung, Ketua Harian Meiwa dan para istri-istri fungsionaris Golkar Siantar lainnya.

Dian menuturkan, untuk hari pertama mereka memulainya dari Siantar Martoba. Rencananya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di sejumlah lokasi se-Kota Pematangsiantar.

“Besok dan lusa, kita lanjutkan di lokasi lain,” kata Dian, di sela-sela penyemprotan disinfektan di permukiman padat penduduk Gang Naga Tujuh, Kelurahan Naga Pita.

Dian menyadari jika penyemprotan disinfektan saja itu tidak cukup. Namun, ia meyakini lewat penyemprotan disinfektan akan turut membantu upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar bersama-sama melawan corona dan berdoa supaya Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bisa kembali bersosial dan melakukan aktivitas normal dalam kehidupan sehari-hari.

Amatan BENTENG SIANTAR, penyemprotan disinfektan diawali dari Kantor DPD II Golkar Siantar, kemudian dilanjutkan ke perumahan di Jalan Rangkutta Sembiring, dan sejumlah lokasi di Siantar Martoba.

Untuk diketahui, pemerintah Indonesia telah mengimbau masyarakat untuk tetap #dirumahaja dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Kendati demikian, pemerintah masih melonggarkan masyarakatnya jika mereka memiliki keperluan di luar rumah.

BacaAntisipasi COVID-19, PDAM Tirtauli Buat Ruang Sterilisasi

Agar terhindar dari penularan virus corona baru, Kementerian Kesehatan RI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencara telah merilis protokol keluar rumah sebagai bentuk pencegahan.

Protokol tersebut adalah:

– Pakai jaket atau baju lengan panjang.
– Tidak perlu memakai aksesori, seperti gelang, cincin, dan anting.
– Ketika akan menggunakan masker, pakai di saat terakhir akan meninggalkan rumah.
– Usahakan untuk tidak menggunakan transportasi umum.
– Gunakan tisu ketika akan menyentuh permukaan apa pun.
– Remas saputangan dan buang ke tempat sampah.
– Jika batuk atau bersin, lakukan etika secara benar yaitu menggunakan tisu atau siku bagian dalam.

BacaCegah Penyebaran Covid-19, PN Siantar Gelar Sidang Jarak Jauh

– Usahakan untuk bertransaksi non-tunai.
– Lakukan cuci tangan atau gunakan cairan antiseptik setelah menyentuh benda dan permukaan apa pun.
– Jangan menyentuh wajah sampai tangan benar-benar bersih.
– Jaga jarak aman dengan orang lain, minimal satu meter.

Share this: