Pemko Siantar Dinilai Lamban, GMP Turun Semprot Disinfektan di 7 Kelurahan

Share this:
BMG
Ketua GMP Kota Pematangsiantar Boby Andri Sibarani saat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah penduduk di Kecamatan Siantar Timur, Minggu (5/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Gerakan Masyarakat Peduli (GMP) Kota Pematangsiantar melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Siantar Marihat, Minggu (5/4/2020). GMP menilai, Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dinilai lamban dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19.

“Sekarang, masyarakat merasa khawatir dan was-was. Penyemprotan yang kami lakukan ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Kami merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi,” kata Ketua GMP Boby Andri Sibarani.

Boby berharap, dengan penyemprotan yang mereka lakukan, rantai penyebaran corona bisa terputus.

Sementara itu, Sekretaris GMP Naron Sihombing menuturkan, mereka menyiapkan 20 ribu liter disinfektan untuk disemprotkan selama seminggu ke depan. Atas penyemprotan yang dilakukan GMP, masyarakat Siantar Timur pun mengapresiasinya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepeduliaan GMP,” kata Victor Hutagaol, salah seorang warga Kelurahan Suka Makmur.

BacaLima Orang ‘Warga’ Siantar Positif Corona, Empat Diisolasi di Rumah

BacaAkhirnya, Sekeluarga Positif Corona Diisolasi di RSUD dr Djasamen Saragih

Warga lainnya Rufinus Simanjuntak berharap, GMP dapat terus bergerak untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Penyemprotan disinfektan dilakukan di tujuh kelurahan, yakni di Kelurahan Baringin Pancur Nauli, Mekar Nauli, Pardamean, Parhorasan Nauli, Sukamaju, Suka Makmur, dan Sukaraja.

Share this: