Hati-hati, Bandit Curanmor Incar Sepeda Motor Petani di Ladang

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jonra Malau diamankan di Mapolsek Siantar Martoba setelah sempat jadi bulan-bulanan massa karena tertangkap basah mencuri sepedamotor di Jalan Sibatubatu, Siantar Sitalasari, Selasa (14/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Kota Pematangsiantar. Kali ini, pelaku mengincar sepeda motor petani yang terparkir di ladang, Jalan Sibatubatu, Siantar Sitalasari, Selasa (14/4/2020). Satu orang pelaku bernama Jonra Malau telah diamankan di Mapolsek Siantar Martoba.

Dalam melakukan pencurian itu, Jonra tidak sendiri. Mereka berdua. Saat melakukan aksi, Jonra bertugas mengawasi lokasi. Sementara, rekannya mengeksekusi sepeda motor Honda Revo BK 2096 TAT milik marga Sidebang yang terparkir di ladang Jalan Sibatubatu, Siantar Sitalasari.

“Kunci kontak sepeda motor korban kami bobol pakai kunci T,” kata Jonra, warga Jalan Parapat, Kelurahan Nagahuta, Siantar Simarimbun.

Namun nahas. Aksi Jonra dan rekannya dihadang puluhan warga di Jalan Sibatubatu. Jonra yang pada saat kejadian membawa sepeda motor curian ditangkap warga. Pria 39 tahun itu pun jadi sasaran amuk massa. Sementara, rekannya berhasil lolos dan tancap gas dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra.

BacaTiga Curanmor di Jalan Kavaleri Diringkus, Penadahnya IRT

Beruntung, personel Polsek Siantar Martoba yang mendapat informasi soal kejadian itu langsung turun ke sana dan mengamankan Jonra. Kepada wartawan, Jonra mengaku, aksi curanmor itu dia lakukan bersama seorang temannya.

BacaBegal yang Menabrak Mobil Ertiga Itu Ternyata Buronan Kasus Cabul dan Curanmor

Sementara itu, Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom membenarkan kejadian itu. Kata dia, Jonra merupakan seorang residivis kasus pencurian.

“Satu diamankan. Satu lagi kabur. Masih kita kembangkan,” ucap Resbon.

Share this: