Ada-ada Saja, Pencuri Pakai Alat Pelindung Diri Saat Beraksi di Indomaret

Share this:
BMG
Dua pelaku pencurian mengenakan alat pelindung diri saat beraksi di salahsatu Indomaret Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Siantar Utara, terekam CCTV, Jumat (24/4/2020) dini hari.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Saat petugas medis di banyak daerah kekurangan alat pelindung diri, di Kota Pematang Siantar, ada pula oknum yang menyalahgunakannya. Bukan untuk menghadapi virus corona atau covid-19, melainkan melancarkan aksi pencurian.

Perbuatan tidak terpuji itu terekam kamera CCTV (kamera pengintai, red) milik Indomaret di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Siantar Utara, Jumat (24/4/2020) dini hari. Dari rekaman CCTV itu terlihat pelaku berjumlah tiga orang, seluruhnya mengenakan alat pelindung diri (APD).

Saat beraksi, dua dari tiga pelaku berada di dalam Indomaret, sedang satu orang lainnya menunggu sekaligus mengawasi situasi di luar. Sejumlah barang-barang dagangan milik jaringan retail waralaba di Indonesia itu mereka kuras kemudian dimasukkan ke dalam tas sandang yang dibawa salah satu pelaku. Setelah itu, mereka pergi meninggalkan lokasi.

Aksi pencurian itu pertama kali diketahui Kepala Toko Indomaret Irvan Rivai. Pagi itu, persisnya sekira pukul 06.20 WIB, Irvan datang untuk membuka Indomaret.

BacaPerampok Spesialis Indomaret Diringkus, 1 Ditembak dan 1 Masih Dikejar

Betapa terkejutnya Irvan melihat pintu besi Indomaret sudah terbuka dan gembok dalam kondisi rusak. Melihat itu, Irvan langsung masuk ke dalam dan mendapati sejumlah rokok yang berada di bagian kasir sudah berserakan. Irvan kemudian menghubungi Manajer Indomaret untuk melaporkan kejadian itu.

“Yang hilang itu rokok, susu kotak, susu kaleng, popok bayi,” kata Irvan.

Share this: