Siantar Man Club Salurkan 1.350 Paket Sembako

Share this:
BMG
Tim SMC foto bersama sebelum menyalurkan bantuan door to door, Rabu (29/4/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Masyarakat Kota Pematang Siantar yang berada di perantauan, khususnya yang tergabung dalam Siantar Man Club (SMC), menggelar aksi sosial di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Perkumpulan di bawah kepemiminan Ketua Umum Fey Nainggolan dan Penasehat Prof DR Otto Hasibuan ini turut prihatin atas kondisi saat ini.

“Kami ingin ikut membantu masyakarat yang terdampak akibat virus corona ini,” kata salah seorang utusan SMC Mayor Jenderal (Purn) Sumiharjo Pakpahan, Rabu (29/4/2020).

Sumiharjo menjelaskan, aksi sosial yang mereka lakukan yakni pembagian sembako sebanyak 1.350 paket.

“Karena pemerintah melarang berkumpul, maka teknik penyaluran menggunakan tiga mobil untuk mengantarkan paketnya dari rumah ke rumah atau door to door. Ini yang paling efektif,” jelas Sumiharjo.

Sumiharjo menuturkan, panitia SMC sudah melakukan pendataan keluarga yang layak mendapat bantuan tersebut. Penyaluran bantuan ini, tambah Sumiharjo, dikoordinir Anggota DPRD Siantar Suhanto Pakpahan.

“Kami belum bisa membantu seluruh masyarakat Siantar. Kami prioritaskan yang paling berhak dulu untuk mendapatkannya. Tentu ini kita harapkan dapat membantu masyarakat yang layak menerimanya. Semoga bermanfaat,” katanya.

BacaKisah Lambok, Berjuang Selamatkan Anak Sampai Dapat Bantuan Kesehatan

Dalam kesempatan itu, Sumiharjo berpesan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Jaga jarak di manapun berada, di rumah saja untuk sementara dan rajin cuci tangan. Itu untuk memutus penyebaran virus corona ini. Jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah. Jangan sepele! Sebab, kalau tidak pakai masker, kita rentan tertular atau jadi orang yang menularkan virus,” terangnya.

Sumiharjo juga berharap, dengan mengikuti anjuran pemerintah, pandemi covid-19 ini segera berakhir.

“Kita juga jangan lupa berdoa agar wabah ini segera selesai,” pintanya.

BacaDugaan Mark Up Harga Bansos Sembako di Siantar, Tiga Item Saja Untung Rp291 Juta

Sementara itu, Penanggungjawab, Pengadaan, Pendataan dan Penyaluran bantuan Suhanto Pakpahan juga menyerahkan bantuan kepada Melva Damanik selaku koordinator yang membagikan sembako kepada para pekerja informal, seperti sopir angkot, tukang parkir dan lain-lain.

Share this: