Hasil Swab Test, Pasangan Suami Istri di Jalan Palangkaraya Siantar Positif Corona

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Pasangan suami istri (pasutri) yang bermukim di Jalan Palangkaraya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, dinyatakan positif Covid-19.

BACA: Pasutri Domisili Jalan Palangkaraya Reaktif Corona, Warga Tutup Jalan

Keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab test keluar, Senin (4/5/2020). Mereka masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar Daniel Siregar. Kata dia, atas kasus ini, pihaknya akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasutri itu. “Besok, orang yang kontak erat dengan pasien dirapid test,” kata Daniel.

Sebelumnya, pasutri berusia 74 serta 68 tahun itu dievakuasi dari RS Vita Insani Kota Siantar ke RSUD, Selasa (21/4/2020) malam.

Itu setelah hasil rapid test pasutri tersebut reaktif corona dan mengalami gejala batuk serta demam. Pasutri itu pun memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

BACA: Puji Tuhan, Anak Berusia 12 Tahun di Siantar Sembuh dari Corona

Sekadar diketahui, selain pasutri itu, satu pedagang pecel keliling juga positif covid-19. Dengan begitu, saat ini, ada 3 pasien positif covid-19 di Kota Siantar.

Share this: