Pemko Siantar Terima Sumbangan APD dari Alumni Budi Mulia 1984

Share this:
BMG
Alumni BM84 menyerahkan bantuan alat pelindung diri secara simbolis kepada Walikota Hefriansyah di Ruang Data Balai Kota Pematang Siantar, Selasa (5/5/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar menerima sumbangan alat pelindung diri (APD) dari Alumni Budi Mulia Tahun 1984 (BM84) dalam upaya penanggulangan covid-19 atau virus corona. Penyerahan bantuan tersebut digelar di Ruang Data Balai Kota Pematang Siantar, Selasa (5/5/2020). Bantuan itu diterima langsung Walikota Hefriansyah didampingi jajarannya.

Selain dari Alumni BM84, bantuan tersebut juga berasal dari Lembaga Penjamin Sosial (LPS), Komunitas Pelita Sahabat Kasih Jakarta, Ikatan Citra Alumni Taiwan Jakarta, dan Komite Taiwan bersama Indonesia Taiwan Business Council (ITBC).

Bantuan yang diberikan berupa 5.000 masker dengan rincian 1.420 untuk Kelurahan Banjar, untuk Kelurahan Baru sebanyak 2.470 unit, dan 1.110 untuk Kelurahan Melayu.

Selain itu, ada pula bantuan kepada tiga puskesmas di Siantar, yakni Parsoburan, Kesatria dan Pardamean. Masing-masing puskesmas menerima masker N95 50 buah, protection cloth (kain pelindung) 50 unit, surgical mask 800 unit, sepatu boots 3 pasang, shoe cover (penutup sepatu) 50 pasang, thermo digital 1 unit, masker kain 500 unit, beauty soap (sabun kecantikan) 300 unit, hand sanitizer 1 galon dan dispoable gloves (sarung tangan sekali pakai) sebanyak 40 box.

Ketua Pelaksana Kegiatan Donasi Alumni BM84 Raya Tamba menuturkan, pemberian bantuan itu berangkat dari keprihatinan mereka atas pandemi corona yang melanda.

“Sebelum ini, kami juga sudah menyerahkan bantuan masker sebanyak 1.800 unit di lokasi yang warganya terjangkit corona, yakni Kelurahan Parhorasan Nauli,” ungkap Raya.

Raya mengatakan, wabah yang saat ini terjadi di seluruh dunia merupakan tanggung jawab bersama. Maka dari itu, ia mengatakan semua lapisan harus saling peduli dan sama-sama menjaga kesehatan.

BacaAda-ada Saja, Pencuri Pakai Alat Pelindung Diri Saat Beraksi di Indomaret

Sementara, Anggota Alumni BM84 Lambok Sitanggang berharap, bantuan yang mereka berikan itu dapat dipergunakan semaksimal mungkin.

“Untuk tiga puskesmas yang sudah diberikan APD lengkap, jangan ragu-ragu lagi menangani pasien yang gejalanya mengarah ke covid-19,” ujar Lambok.

Lambok menuturkan, bantuan tersebut akan mereka salurkan secara bertahap. “Ini masih tahap awal. Ke depan, puskesmas yang lain akan kita bantu. Begitu juga dengan daerah-daerah yang masih membutuhkan masker,” paparnya.

BacaErlangga Beri Bantuan Alat Pelindung Diri, Pengusaha Sawit Bawa Sembako

Di sisi lain, Lambok berharap, perusahaan-perusahaan swasta, seperti STTC, Ramayana, Suzuya, Siantar Plaza, Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan pengusaha lainnya, bisa berpartisipasi dalam perang melawan wabah corona, khusususnya di Kota Siantar.

“Kita juga harus terus berdoa agar pandemi corona ini segera berakhir,” tandas Lambok.

Share this: