Update Corona Siantar: 5 Orang Terinfeksi, 1 PDP Positif Meninggal

Share this:
BMG
Daniel Siregar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar.

Jumlah PDP Meninggal Dua Orang

Masih dengan Daniel, satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr Djasamen Saragih Kota Siantar, telah meninggal dunia, pada Sabtu (16/5/2020) pagi. PDP yang meninggal dunia itu merupakan warga Jalan Melanthon Siregar.

“Jenazahnya sudah dikebumikan pada hari yang sama dengan mengikuti protokol covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Pane, Kelurahan Karo, Siantar Selatan,” ujar Daniel.

Dengan begitu, jumlah PDP di Kota Pematang Siantar yang meninggal dunia berjumlah dua orang. Sebelumnya, satu orang PDP penduduk Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Siantar Barat, juga telah meninggal dunia.

“Jadi, jumlah PDP meninggal sebanyak 2 orang. Bukan tiga orang, karena PDP yang meninggal di RSUP H Adam Malik itu dinyatakan positif corona. Sehingga, dimasukkan ke daftar pasien positif yang meninggal,” terang Daniel.

BacaSuami Istri di Jalan Palangkaraya Positif Corona, 24 Orang Jalani Rapid Test

Lebih lanjut Daniel menuturkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Siantar telah melakukan rapid test terhadap warga sekitar dan para tetangga PDP asal Jalan Melanthon Siregar yang meninggal tersebut. Ia menyebutkan, sebanyak 10 orang menjalani rapid test dan hasil pemeriksaan non reaktif.

Share this: