Peluang Hefriansyah Diusung PDIP, Banteng Sumut Bilang Begini..

Share this:
BMG
Mangapul Purba, Ketua BP Pemilu PDIP Sumut.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Siapa bakal calon yang akan mendapat dukungan PDIP di Pilkada Siantar menjadi topik hangat, belakangan ini. Termasuk pembahasan terkait peluang petahana Hefriansyah bakal diusung oleh partai politik besutan Megawati Soekarno Putri itu tidak kalah hangat di kalangan masyarakat Kota Pematang Siantar.

Lalu, bagaimana tanggapan Mangapul Purba, selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut)? Berikut penjelasannya.

Mangapul Purba mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini, belum mengeluarkan rekomendasi calon yang diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar 2020. Dia mengatakan, masih menunggu keputusan DPP.

“Soal (calon yang diusung) Pilkada Siantar, kita tunggu keputusan DPP,” kata MP, sapaan akrab Mangapul Purba, saat ditemui ketika kunjungan kerja di Balai Kota Siantar, Senin (7/7/2020).

Menurut MP, semua bakal calon yang mendaftar ke PDIP memiliki kesempatan yang sama untuk diusung.

“Semua kans-nya masih sama. Sebelum surat diteken ibu ketua umum, kita tidak bisa memutuskan siapa,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut ini.

BacaPilkada Siantar 2020, Hefriansyah Daftar Lewat PDIP Sumut

BacaMP Serahkan Bantuan Sembako ke Kader PDIP yang Terdampak Covid-19

Bahkan, tambah Mangapul, kemungkinan PDIP mengusung Walikota Siantar Hefriansyah juga tetap ada.

“Kemungkinan tetap ada. Kecuali kalau SK-nya (calon yang diusung) sudah keluar. Itu sudah putus namanya,” pungkas Banteng Sumut ini.

Share this: