Ternyata, Ini Alasan NasDem Usung Asner Silalahi di Pilkada Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Asner Silalahi saat berbicara kepada sejumlah wartawan di Kantor DPD NasDem Kota Pematang Siantar, Kamis (16/7/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Frans Herbet Siahaan menyampaikan alasan di balik dipilihnya Asner Silalahi dan Dr Susanti Dewayani sebagai calon yang diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematang Siantar tahun 2020.

Ada sejumlah alasan yang disampaikan Frans. NasDem menilai, Asner merupakan sosok yang sederhana.

“Beliau (Asner Silalahi) layak menjadi calon walikota,” kata Frans, dalam konferensi pers di Kantor DPD NasDem Kota Siantar, Kamis (16/7/2020).

Menurut Frans, Asner sudah memenuhi semua syarat dan kriteria yang diinginkan NasDem. Sesuai survey NasDem terhadap Asner di tengah-tengah masyarakat juga  sambung Frans, hasilnya baik.

“Kita minta membuat lembaga survey, beliau melakukan itu. Dan hasilnya (survey) baik. DPW dan DPP (NasDem) juga turun untuk survey dan hasilnya juga baik,” terangnya.

Frans menegaskan, dalam penetapan calon yang diusung NasDem, tidak ada calon titipan. Ada 8 bakal calon yang mendaftar ke NasDem dan yang terpilih adalah Asner.

“Tidak ada titipan. Beliau memenuhi syarat dan sangat memungkinkan memenangkan pertarungan (Pilkada) nanti,” pungkas Anggota DPRD Siantar ini.

BacaAsner Silalahi, Persesi, dan Dukungan Warga Siantar di Liga 3 Nusantara

Dalam kesempatan itu, Frans pun meminta Asner untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan media.

“Untuk dapat memenangkan Pilkada, kerjasama media sangat penting,” ucapnya.

Share this: