Perbaikan Pipa Bocor di Tiga Lokasi Tuntas Dalam Sehari

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tim Teknis PDAM Tirtauli sedang memperbaiki pipa bocor di persimpangan antara Jalan Bali dengan Jalan Singosari, Kota Pematang Siantar, Kamis (23/7/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perbaikan pipa distribusi milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematang Siantar yang bocor di Jalan Bali, persisnya simpang Jalan Singosari, telah selesai pada Kamis (23/7/2020) sore.

“Perbaikannya sudah selesai jam lima tadi, dan air sudah kembali mengalir ke pelanggan. Cuma alirannya mungkin belum normal,” kata Kabag Distribusi dan Transmisi PDAM Tirtauli Jumirin.

Jumirin menjelaskan, kebocoran pipa jenis Asbestos Cement Pipe (ACP) ukuran 250 milimeter itu disebabkan usia pipa yang sudah tua. Dan, proses perbaikan sempat menyebabkan gangguan layanan ke beberapa kawasan di sekitar lokasi perbaikan tersebut.

Kawasan yang sempat mengalami gangguan tersebut yakni Jalan Bali, Singosari, Nagur, Sadum, Aru, Manunggal, Siak, dan Gang Demak.

BacaPerbaikan Pipa PDAM Tirtauli di Pondok Malaysia Telah Rampung

Sebelumnya, di hari yang sama, Jumirin bersama tim teknis juga telah menuntaskan perbaikan kebocoran pipa ukuran 300 milimeter di Jalan Meranti, Kelurahan Kahean, dan pipa ukuran 400 milimeter di Jalan Widodo, Karangsari.

Selama perbaikan berlangsung, sambung Jumirin, manajemen PDAM Tirtauli langsung mengoperasikan layanan mobil tangki air gratis ke seluruh lokasi yang terdampak guna memastikan seluruh pelanggan tetap mendapat air bersih.

BacaPandemi, PDAM Tirtauli Hapus Denda Tunggakan Rekening Air, tapi..

Terpisah, Kabag Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang kembali mengingatkan agar seluruh pelanggan menghubungi call center PDAM Tirtauli di nomor 0622- 24017 atau 0811-606-4448 bila terjadi gangguan layanan.

“Kedua nomor itu bisa dihubungi pada setiap jam kerja,” jelas Rosliana.

Share this: