Seorang Anak Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus Sungai Bah Hilang Siantar

Share this:
BMG
Petugas Tim SAR, BPBD bersama dengan warga melakukan pencarian korban di sepanjang Sungai Bah Hilang, Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Siantar Sitalasari, Minggu (26/7/2020) malam. 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Seorang anak berusia 6 tahun bernama Sauqi dilaporkan hilang terbawa arus sungai Bah Hilang Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Minggu (26/7/2020) sore.

Petugas Tim SAR, BPBD bersama sejumlah warga telah melakukan pencarian, namun bocah asal Jalan Bantuan, Kelurahan Bah Kapul tersebut belum ditemukan.

Informasi dihimpun BENTENG SIANTAR, sore sebelum kejadian, korban baru saja ibadah di musala tak seberapa jauh dari lokasi kejadian. Nahas terjadi saat korban melintas di lokasi dan terpeleset lalu hanyut terbawa arus sungai Bah Hilang.

Ketepatan saat kejadian, cuaca sedang hujan dan air Sungai Bah Hilang mengalir dengan derasnya.

Tak lama berselang, petugas Petugas Tim SAR, BPBD bersama-sama dengan warga turun ke lokasi guna melakukan pencarian. Dari sore hingga malam sekira pukul 21.00 WIB, petugas telah menyusuri sungai sejauh kurang lebih 3 km.

BacaSatu Keluarga Asal Sergai Hanyut di Sungai Bahapal, 5 Meninggal, 1 Orang Hilang

Pencarian korban juga dilakukan di sepanjang sungai di kawasan Jalan Rajawali, Jalan Kasuari dan sungai yang ada di belakang Taman Hewan Siantar, namun belum membuahkan hasil.

Namun mengingat cuaca sudah larut, petugas kemudian memutuskan menghentikan sementara pencarian dan melanjutkannya keesokan harinya Senin.

Baca58 Rumah Terendam, 3 Rusak, Warkop Hanyut Terbawa Arus Banjir di Tanjung Tongah

Sementara, informasi diperoleh dari lokasi kejadian menyebutkan saat kejadian korban sedang bermain air lalu terpeleset dan hanyut terbawa arus Sungai Bah Hilang.

Salahseorang kerabat korban Tata Priatna berharap korban segera ditemukan. Dia menuturkan, korban baru saja selesai menunaikan ibadah dan setelah itu mereka mendapat kabar telah hanyut.

Share this: