Perbaikan Pipa Pecah Milik PDAM Tirtauli di Pondok Malaysia

Share this:
BMG
Tim Teknis PDAM Tirtauli saat melakukan perbaikan pipa pecah di kawasan Pondok Malaysia, Bah Sampuran, Jumat (7/8/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perbaikan pipa distribusi milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematang Siantar yang pecah di kawasan Pondok Malaysia, Bah Sampuran, diperkirakan selesai malam ini, Jumat (7/8/2020).

Kepala Bagian Distribusi dan Transmisi PDAM Tirtauli Jumirin mengatakan, pecahnya pipa HDPE ukuran 300 milimeter tersebut disebabkan terjadinya pergeseran permukaaan tanah.

“Ada dua titik yang pecah yang hari ini dan sudah mau selesai kita perbaiki. Kita perkirakan nanti malam aliran air sudah normal kembali,” kata Jumirin.

Pecahnya pipa ini telah menyebabkan gangguan layanan air di enam kelurahan, sejak Kamis (6/8/2020). Keenam wilayah itu; Marihat Jaya, Nagahuta, Nagahuta Timur, Tong Marimbun, Simarimbun, dan Pematang Marihat.

“Untuk keseluruhan kelurahan yang terganggu itu, kita langsung mengoperasikan layanan mobil tangki air gratis,” ucap Jumirin.

BacaPerbaikan Pipa PDAM Tirtauli di Pondok Malaysia Telah Rampung

BacaAda Perbaikan Pipa, PDAM Tirtauli Buka Layanan Tangki Air Gratis

Terpisah, Kabag Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang menyampaikan permohonan maaf manajemen PDAM Tirtauli atas ketidaknyamanan akibat gangguan layanan yang disebabkan pecahnya pipa tersebut.

Rosliana juga mengingatkan seluruh pelanggan agar menghubungi call center PDAM Tirtauli bila terjadi gangguan layanan atau jika membutuhkan layanan mobil tangki gratis.

Share this: