Ferry Sinamo, yang Jadi Ketua Tim Pemenangan Asner-Susanti

Share this:
BMG
Bakal Calon Walikota Siantar Asner Silalahi (kanan) bersama Ketua Tim Pemenangan Ferry Sinamo.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Setelah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematang Siantar, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Asner Silalahi-Susanti Dewayani akan membentuk tim pemenangan.

Saat ini, Ketua Tim Pemenangan sudah dihunjuk. Dia adalah Ferry Sinamo, Anggota DPRD Siantar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Proses penyusunan organ tim pemenangan akan dimulai dari unsur partai politik (parpol). Seluruh nama-nama yang diusulkan parpol untuk masuk dalam tim akan digodok.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dari 8 parpol pengusung,” kata Ferry Sinamo, Sabtu (5/9/2020).

Ferry menuturkan, target Asner-Susanti dalam Pilkada 2020 nantinya yakni minimal 70 persen dari suara sah.

Sebelum semua dikerjakan, Ferry terlebih dahulu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh ketua umum parpol yang sudah memberikan kepercayaan kepada pasangan Asner-Susanti.

Ferry berpendapat, apa yang telah dipercayakan parpol merupakan bagian dari kepercayaan masyarakat.

Kepercayaan DPP seluruh parpol, sambung Ferry, tentu tidak lepas dari masukan yang disampaikan seluruh pengurus parpol pengusung yang ada di Siantar.

“Sangat luar biasa. DPP parpol tentu melihat seperti apa tipikal pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk ke depan. Kehadiran Asner-Susanti membuahkan harapan baru untuk kemajuan Kota Siantar yang sudah baik untuk lebih baik lagi. Dengan kerjasama seluruh elemen, saya yakin pasangan ini mampu menyerap aspirasi masyarakat,” ucapnya.

BacaDiusung 8 Parpol, Pasangan Asner-Susanti Daftar ke KPUD Siantar

Sementara itu, soal adanya isu bahwa masih ada bapaslon yang akan mendaftarkan diri ke KPUD, menurut Ferry, hal itu sangat tidak mungkin. Sebab, seluruh parpol yang memiliki kursi di DPRD Siantar sudah memberikan kepercayaan kepada Asner-Susanti.

“Kenapa DPP parpol mengeluarkan rekomendasi kepada Asner-Susanti? Karena sudah ada kajian-kajian yang matang. Artinya, tidak ujuk-ujuk partai memberikan kepercayaan kepada pak Asner dan bu Susanti. Ada tahapan yang sudah dilalui. Mereka mendaftar di seluruh parpol yang ada di Siantar. Setelah mendaftar, dilaksanakanlah survei. Sehingga, partai melihat bahwa dukungan masyarakat kepada Asner-Susanti cukup baik,” tutupnya.

BacaPendaftaran Diterima KPUD, Asner: Kita Sama-sama Bangun Siantar

Asner Silalahi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh parpol yang sudah mendukungnya. Begitu juga kepada organisasi, seperti Humatob, Jaringan Asner Silalahi (JAS),Teman Asner Silalahi (TAS), FKPPI, dan organisasi lainnya, yang setia mendampinginya saat mendaftar ke KPUD kemarin.

Share this: