Tes Swab Gratis di Rumah Singgah OTG Siantar: Tak Perlu Khawatir, Gak Sakit

Share this:
BMG
Salahseorang karyawan PDAM Tirtauli di-tes swab oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar, Rabu (23/9/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Seluruh pejabat struktural dan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli mengikuti tes swab massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Siantar melalui Dinas Kesehatan.

Tes swab itu digelar di Rumah Singgah OTG, Jalan Sisingamangaraja, Rabu (23/9/2020) pagi. Tujuannya tak lain untuk memastikan karyawan di lingkup PDAM Tirtauli bebas dari covid-19. Walikota Siantar Hefriansyah dan Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar hadir meninjau kegiatan tersebut.

Tes swab ini tidak dipungut biaya alias gratis. Masyarakat juga boleh ikut.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan dr Erika Silitonga, tes swab ini sangat penting dilakukan dan masyarakat tidak perlu khawatir.

“Tidak ada rasa sakit karena model swab dilakukan dengan sistem PCR yang mendeteksi DNA. Ini bukan seperti rapid test yang menggunakan sampel darah,” kata Erika.

BacaRumah Sakit Covid-19 Simalungun Resmi Beroperasi, Dilengkapi Alat Swab Test

BacaUpdate Covid-19 Siantar: 4 Positif Hasil Swab Test, 1 dari Siantar Selatan

Erika menambahkan, tes swab massal ini direncanakan berlangsung sejak 21 hingga 26 September 2020. Bagi masyarakat yang ingin ikut tes, cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga.

Share this: