Breaking News! Api Kembali Menyala di Gudang Elpiji yang Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Siantar kembali turun ke lokasi untuk memadamkan api yang kembali menyala di puing gudang gas elpiji, Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, Senin (28/9/2020) malam sekira pukul 23.30 WIB.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Suasana di gudang gas elpiji Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, seketika heboh, Senin (28/9/2020), malam sekira pukul 23.30 WIB.

Bagaimana tidak, api kembali menyala di lokasi kebakaran yang menewaskan 5 sekeluarga itu. Melihat api kembali menyala, warga sekitar seketika berhamburan ke luar rumah dan langsung memadati lokasi tersebut.

Salah seorang warga kemudian menghubungi personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Siantar.

Hanya berselang beberapa menit, satu unit mobil pemadam tiba di lokasi. Tak berapa lama, api pun berhasil dipadamkan.

Meski begitu, masyarakat masih tetap berkumpul di lokasi. Sementara, petugas Damkar sudah meninggalkan lokasi membawa armadanya.

BacaApa Penyebab Kebakaran Gudang Gas Elpiji di Siantar, Begini Kata Kapolres

Rencus Sitompul, salah seorang petugas Damkar menuturkan, dugaan sementara, api berasal dari puing-puing kebakaran, seperti kayu dan plastik, yang sudah mengering.

“Tadi kan cuaca panas. Kemungkinan masih ada bara api di tempat yang tidak bisa dijangkau air. Jadi, bara api itu kena ke plastik dan kayu itu. Dugaannya itu,” kata Rencus, saat ditemui di lokasi kejadian.

BacaSiantar Membara, Gudang Gas Elpiji Terbakar, 5 Orang Meninggal

Rencus menambahkan, api tak sempat membesar dan tak merembet ke sekeliling gudang.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran telah menghanguskan gudang gas elpiji milik Hendra Kie, di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, Sabtu (26/9/2020) malam. Dalam peristiwa itu, lima orang korban meninggal dunia.

Lihat video sekilas peristiwa, berikut ini:

 

Kelimanya adalah ayah dari Hendra Kie bernama Amimuddin alias Ameng (67), istrinya Yanti (39), berikut dengan tiga orangnya masing-masing Clarissa Kie (15), Kenrick Kie (12), dan Kenjiro Kie (6).

Share this: