Asner Silalahi Mudahkan Masyarakat Tanjung Pinggir Peroleh Air Bersih

Share this:
BMG
Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani menggelar pertemuan dengan masyarakat Lingkungan II, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (20/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Masyarakat Lingkungan II, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, berterimakasih kepada Asner Silalahi karena telah membuat kincir air sehingga memudahkan untuk mendapatkan air bersih.

Kepala Lingkungan II Dikin mengaku, untuk memenuhi kebutuhan air di setiap rumah tangga, selama ini warga harus menuju sumber air yang berjarak 500 meter.

“Kami di sini sudah semakin mudah mengambil air minum,” kata Dikin saat pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani, berkunjung ke sana, Selasa (20/10/2020).

Atas perhatian tersebut, warga berharap, persoalan-persoalan yang meresahkan bisa ditangani sesegera mungkin. Salah satunya adalah banjir. Jika hujan, permukiman di Lingkungan II kerap jadi langganan banjir. Masalah muncul karena tidak ada saluran pembuangan air.

Beberapa masyarakat juga menyampaikan harapan kepada Susanti agar program pelayanan kesehatan di Siantar semakin ditingkatkan. Warga juga menyampaikan keluhan terkait adanya penolakan rumah sakit kepada pasien BPJS Kesehatan dengan alasan kamar penuh.

Di sisi lain, warga bercerita tentang semangat gotong royong, salah satunya adalah mereka sedang membangun lapangan bola voli. Saat ini, pembangunan lapangan permanen itu akan selesai.

“Jadi nantinya, di Tanjung Pinggir ini akan diadakan pertandingan bola voli. Sehingga, ada kegiatan olahraga untuk anak muda,” kata warga.

BacaAsner Silalahi, Persesi, dan Dukungan Warga Siantar di Liga 3 Nusantara

Asner mengaku senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat Tanjung Pinggir dan masukan yang diperolehnya akan menjadi perhatian saat diberi kepercayaan sebagai walikota.

“Infrastruktur tentu menjadi perhatian kami. Kebetulan bidang saya bekerja selama ini di Kementerian PUPR adalah pembangunan infrastruktur. Jadi, kita akan berupaya agar anggaran dari pemerintah pusat, khususnya bantuan pembangunan infrastruktur, bisa kita bawa ke Siantar,” jelas Asner.

Bersambung ke halaman 2…

Share this: