Gerindra ke Asner: Kami Bantu Giring Anggaran Pusat ke Siantar

Share this:
BMG
Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, saat berbicara dalam Acara Konsolidasi di Kantor DPC Gerindra Siantar, Rabu (21/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu berjanji akan membantu Asner Silalahi kelak ketika terpilih menjadi walikota, dalam menggiring anggaran pemerintah pusat ke Kota Pematang Siantar. Langkah itu supaya pembangunan Siantar bisa cepat.

“Saya punya sejarah di Siantar, tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi saya untuk membantu bagaimana Siantar bisa bangkit dan maju,” ujar Gus Irawan, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut ini, dalam acara konsolidasi partai, Rabu (21/10/2020) lalu.

Gus Irawan mengungkapkan, dia merupakan bagian dari Ikatan Anak Siantar dan Siantar Man. Awal meniti karir di Bank Pemerintah Sumatera Utara (BPSU) Siantar yang saat ini berubah nama menjadi Bank Sumut, Gus Irawan bertugas di Siantar.

Dari pengalaman itu, Gus Irawan sedikit mengenal karakter orang-orang di kota berjuluk Sapangambei Manoktok Hitei ini. Menurutnya, orang Siantar itu dikenal keras, tapi hatinya lembut.

“Warganya plural, tapi bersahabat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi program pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pematang Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani. Dia mengaku, sudah lama mengenal sosok Asner Silalahi.

Menurutnya, Asner sudah berada di level nasional. Sehingga, suatu apresiasi baginya saat Asner bersedia pulang kampung membangun daerahnya.

“Kalau kita dengar, visi misinya (Asner) sangat tepat, jelas, singkat dan padat,” ujarnya.

BacaSihar Sitorus Vs Gus Irawan di Dapil Sumut II, Djarot Vs Sugiat Dapil Sumut III

Dia juga mengapresiasi obsesi Asner menjadikan Siantar tuan rumah 3 Cabang Olahraga pada PON 2024. Menurutnya, itu ide yang sangat baik. Sebab, Sumut sebagai tuan rumah.

“Tentu, Siantar juga jangan tinggal diam. Harus ikut berperan. Sehingga, pembangunan dari pusat mengalir ke Siantar,” ujar Gus Irawan.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: