Rencana Asner Silalahi Mengoperasikan Kembali Pasar Tozai Baru

Share this:
BMG
Calon Walikota Siantar Asner Silalahi, didampingi tokoh masyarakat setempat Rimbun Sidabutar, menyapa warga Tozai, Rabu (4/11/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Calon Walikota Siantar Asner Silalahi menyayangkan kondisi Pasar Tozai Baru di Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Padahal, menurut Asner, pasar itu sangat strategis untuk dijangkau masyarakat. Letak dan lokasi pasar sangat strategis karena berada di jalur Jalan Outer Ring Road atau jalan lingkar yang akan dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Siantar.

“Pasar Tozai berada di daerah padat penduduk. Di sana, banyak PNS. Jarak tempuh dari sana ke Pasar Horas dan Pasar Dwikora juga jauh. Orang-orang pasti mencari pasar terdekat. Artinya, ada potensi untuk menjadikannya salah satu pasar unggulan,” kata Asner, Rabu (4/11/2020).

Asner mengatakan, salah satu langkah penting agar pasar tersebut berkembang yakni dengan membuka jalan yang memadai. Contohnya jalan penghubung Pasar Tozai Baru ke kawasan penduduk yang tinggal di Sibatu-batu dan Tengkoh.

“Kita akan buka jalan penghubung yang lebih luas,” ujarnya.

BacaTol Medan-Danau Toba Dibangun, Ini Rencana Asner Silalahi untuk Siantar

Dengan begitu, Asner yakin, daerah yang berada tidak jauh dari Pasar Tozai Baru akan menjadi kawasan padat penduduk.

“Dan pengaktifan pasar ini pasti menggerakkan perekonomian masyarakat dan akan cepat bertumbuh karena berdiri di tengah-tengah pemukiman penduduk,” jelasnya.

Di sisi lain, sambung Asner, ketika pasar tersebut aktif, maka titik macet yang selama ini terjadi di inti kota akan berkurang.

“Untuk mendukung keamanan, tentu akan kita dirikan pos polisi. Gedung pasar juga akan kita benahi,” terangnya.

BacaBikin Pasar Penyangga, Tercipta Lapangan Kerja, Lalu Lintas Lebih Mudah Ditata

Tokoh Masyarakat Tozai Rimbun Sidabutar mengapresiasi rencana Asner tersebut.

“Semoga apa yang dicita-citakan Asner-Susanti terwujud,” ujarnya.

Share this: