Benteng Siantar

dr Susanti: Tugas Saya Kesehatan, Kesejahteraan Sosial dan Pariwisata

Calon Wakil Walikota Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat kampanye tatap muka bersama guru-guru yang tergabung dalam IGRA, Senin (16/11/2020) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pendidikan anak sejak dini, itu penting. Anak-anak adalah cikal bakal generasi penerus bangsa. Untuk itu, guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Pematang Siantar harus sejahtera.

Hal ini disampaikan Calon Wakil Walikota Siantar dr Susanti Dewayani SpA, saat kampanye tatap muka dengan pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) di Rumah Aspirasi Pasangan Asner-Susanti Kecamatan Siantar Barat, Jalan Nusa Indah, Senin (16/11/2020).

Dalam pemaparan visi misi, Susanti mengungkapkan, dia dan Calon Walikota Siantar Ir Asner Silalahi MT siap membangkitkan dan memajukan Siantar serta mewujudkan masyarakat sehat, sejahtera, dan berkualitas.

“Seperti kita ketahui, saat ini kita dilanda pandemi covid-19 yang berdampak besar pada dua sektor, yakni kesehatan dan ekonomi. Untuk mengatasi hal itu di bidang kesehatan, saya bersama Bapak Asner bakal membentuk posko-posko kesehatan di tingkat RT yang bertugas langsung memantau kesehatan warga,” ujar Susanti.

BacaSusanti Kampanye di Tomuan, Warga Minta Modal Usaha, RT Mohon Kenaikan Honor

Selain itu, pasangan Asner-Susanti juga akan meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu dan Puskesmas.

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara periodik di sekolah PAUD dan TK,” ucap Susanti.

Bersambung ke halaman 2..

Di bidang ekonomi, sambung Susanti, mereka akan memprioritaskan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), mulai dari permodalan, proses hingga distribusi.

“Ibu-ibu di sini yang menjadi pelaku ekonomi kerakyatan, akan kita bantu dari permodalan, juga didampingi proses usahanya, mulai pengemasan hingga distribusi,” ujar Susanti.

Usai pemaparan visi misi, kampanye tatap muka dilanjutkan dengan serap aspirasi.

Sedikitnya, ada lima peserta yang bertanya. Di antaranya, ibu Ratna dari TK Iqro. Ia mempertanyakan uang kesejahteraan (Kesra) yang dulu pernah mereka terima, namun belakangan sudah tidak lagi.

Atas pertanyaan itu, dokter Susanti menjawab dengan bijak.

“Bila Allah mengizinkan saya bersama Bapak Asner menjadi pelayan di kota ini, maka akan kita cari tahu. Akan kita teliti lagi soal Kesra yang hilang. Intinya, PAUD dan TK harus betul-betul diperhatikan. Kami siap berjuang meningkatkan penghasilan guru-guru PAUD dan TK,” janji Susanti.

Dokter Susanti juga menegaskan, dia dan Asner adalah mitra yang akan saling berdampingan, saling berbagi tugas dan saling mendukung.

“Pak Asner sesuai dengan keahliannya, yakni pembangunan dan infrastruktur. Saya bertugas di bidang kesehatan, kesejahteraan sosial dan pariwisata,” pungkas dr Susanti.

BacaBahagianya Susanti Saat Kunjungi Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekretaris IGRA Henny Syahfitri mengucapkan terima kasih atas undangan dan kampanye tatap muka tersebut.

“Saya bersama Ketua IGRA Bapak Hendra Purba mengucapkan terima kasih atas undangan ini. Saya dan teman-teman IGRA bangga bisa mendengarkan langsung pemaparan visi dan misi pasangan Asner-Susanti,” ucap Henny.