Selain Toton, Warga Ungkap Sosok Bandar Narkoba Kampung Banjar Inisial ‘RK’

Share this:
BMG
Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Banjar (Kampung Banjar), Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, belum lama ini.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Keresahan masyarakat Jalan Singosari, Gang Sumber Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, sedikit terobati setelah Budi Hartono alias Toton tertangkap pada Kamis (26/11/2020), lalu.

Namun, mereka masih belum sepenuhnya yakin peredaran narkoba bisa dibasmi sebelum bandar narkoba berinisial ‘RK’, ‘Bdl’, dan DM ditangkap.

“Toton itu, bagian dari jaringan Kampung Banjar. Ia terduga bandar yang memiliki basis Sumber Sari,” ungkap sumber kepada BENTENG SIANTAR, Senin (30/11/2020).

Masih kata sumber, selain Toton, ada satu nama lagi yang disebut-sebut sebagai bandar narkoba, inisialnya ‘DM’, juga bermarkas di Gang Sumber Sari.

“Mereka ini setiap kali ingin melakukan transaksi selalu di sekitaran pinggir sungai. Dekat jembatan yang ada di Gang Sumber Sari, itulah,” ungkap sumber.

Lebih lanjut sumber ini mengatakan, bandar narkoba inisial ‘RK’ yang bermarkas di Kampung Banjar (sekarang Kelurahan Banjar), Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, adalah sosok kuat di balik semua jaringan ini. Disebutkan, dalam menjalankan bisnis haram itu, ‘RK’ mempercayakan sepenuhnya pada ‘Bdl’.

BacaNarkoba Masih Beredar di Kampung Banjar Siantar, Ada Dua ‘Pemain Baru’

Sosok ‘Bdl’ sendiri, lanjut sumber itu, disebut menjalankan bisnis narkoba hingga ke Kelurahan Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.

“Kalau di Sibatu-batu, si Bdl ini nggak main piket (menunggu pembeli). Tapi, main antar barang. Ada yang pesan, baru diantar. Nggak menunggu. Orang Simalungun juga ada yang belanja (narkoba) ke Sibatu-batu,” kata sumber ini.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: