Lengser dari Kasat Narkoba Siantar, Ini Kesan Kapolres ke David Sinaga, Gak Disangka

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sertijab Kasat Resnarkoba Polres Siantar dari AKP David Sinaga ke AKP Kristo Tamba, bertempat di Aula Widya Satya Brata, Rabu (10/2/2021) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Posisi AKP David Sinaga sebagai Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar sudah resmi digantikan AKP Kristo Tamba.

Pergantian itu ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) digelar di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar, Rabu (10/2/2021) pagi. Sertijab itu dipimpin langsung Kapolres Siantar AKBP Sutan Binaga Siregar.

Boy dalam amanatnya, menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Mutasi, sambung Boy, adalah motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Polri merupakan parameter dari perguliran reformasi yang berperan penting serta berhubungan langsung dengan segenap lapisan masyarakat. Sehingga, Polri dituntut mampu memberikan rasa aman terhadap masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Boy.

Dia berharap, seluruh personel Polres Siantar mampu menjaga dan memelihara citra Polri. Sebab, keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang dituntut mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian Polri.

BacaBeredar Video Diduga Kasat Narkoba Siantar Joget di Studio 21, David Sinaga: Nggak Jelas Itu

Kapolres Siantar AKBP Sutan Binaga Siregar menyaksikan berita acara sertijab Kasat Narkoba dari AKP David Sinaga ke AKP Kristo Tamba, bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar, Rabu (10/2/2021) pagi.

BacaFakta Dibalik Viral Video Joget Kasat Narkoba Siantar di Karaoke 21, Ada Upaya ’86’

Sekadar diketahui, pencopotan terhadap AKP David Sinaga sebagai Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar merupakan buntut dari video jogetnya di tempat hiburan malam Karaoke 21 Siantar, yang viral di media sosial (medsos).

Merespon video joget yang viral itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin langsung mengambil tegas. Perwira pertama yang pernah menjabat Kapolsek Padang Hilir, Polres Tebing Tinggi itu pun dicopot. Sebagai penggantinya, dipercayakan kepada AKP Kristo Tamba.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: