Benteng Siantar

Apa Masalah Sinta Bella Sampai Sependek Itu Pikirannya? Begini Penuturan Kerabat Korban

Jenazah Sinta Bella Saragih dievakuasi dari LPK Bella Sejahtera, Jalan Medan, tepatnya di depan RS Horas Insani, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, ke rumah duka, Senin (8/3/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kematian Sinta Bella boru Saragih telah menyita perhatian publik di Kota Pematang Siantar. Terutama keluarga besarnya, semua terkejut atas kepergian perempuan 24 tahun itu.

Apa motif korban sampai nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, belum seorang pun tahu. Sementara, dari isu beredar, beragam pendapat netizen. Bahkan, diantaranya ada yang mengatakan jika Sinta Bella sempat terlibat cekcok masalah rumah tangga.

Sementara, kerabat dekat korban belum seorang pun yang tahu apa yang melatarbelakangi hingga korban mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

Rince Sitanggang, salah seorang keluarga dekat korban, ketika ditemui BENTENG SIANTAR, mengaku tidak mengetahui apa masalah yang dihadapi Sinta hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia hanya menduga-duga, jika Sinta Bella kemungkinan mengalami masalah pribadi.

“Kami nggak tahu apa masalahnya. Orangtuanya juga nggak tahu (kenapa Sinta bunuh diri). Mungkin masalah pribadi,” kata Rince.

BacaAlex Panjaitan, Anggota DPRD Siantar Bunuh Diri, Begini Sosoknya

BacaAkhir Tragis Sinta Bella Saragih, Baru Beberapa Hari di Siantar, Ditemukan Gantung Diri

Meski begitu, Rince membenarkan jika Sinta meninggal karena bunuh diri.

Bersambung ke halaman 2..

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Amir Mahmud mengatakan, jenazah Sinta sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Dijelaskan, apa motif anak pemilik Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bella Sejahtera itu bunuh diri, masih dalam penyelidikan.

Diberitakan sebelumnya, Sinta Bella Saragih ditemukan meninggal di lokasi usaha orangtuanya, Jalan Medan, tepatnya di depan RS Horas Insani, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (8/3/2021), sekira pukul 08.00 WIB.

Wanita 24 tahun itu ditemukan di lantai dua ruko LPK Bella Sejahtera tersebut. Tewasnya Sinta pertama sekali diketahui ibunya Radot boru Manurung.

Dari informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum ditemukan, Radot sempat mencari Sinta. Sang ibu yang mengetahui Sinta berada di kamar tersebut kemudian mencoba memanggil. Namun saat itu, Sinta tak menyahut.

Selanjutnya, Radot mengintip ke dalam kamar tersebut. Betapa terkejutnya Radot ketika mendapati Sinta terbujur di lantai dengan posisi telungkup.

BacaKisah Cinta Kandas Dua Hari Jelang Pernikahan, Sang Pria Bunuh Diri

BacaMengenang Riamsa, Istri Tagor Mantan Sekda Siantar: Hidup Sehat dan Rajin Olahraga

Melihat itu, Radot kemudian meminjam linggis untuk membuka paksa pintu kamar. Setelah pintu terbuka, Sinta ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi leher terjerat tali.

Bersambung ke halaman 3..

Sang ibu langsung memutus tali tersebut dan keluar menghubungi keluarga mereka yang lain.

Beberapa saat berselang, suasana di lokasi kejadian seketika ramai. Warga berdatangan untuk melihat apa yang terjadi.

Personel Polres Siantar juga turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

BacaStres Ditinggal Mati Suami dan Anak, Wanita Lansia Bunuh Diri di Silau Kahean

BacaKejadian Tak Biasa di Simalungun, Dua Hari Terakhir, 2 Warga Gantung Diri

Tak hanya Polres Siantar, personel Polda Sumut juga datang untuk mengecek serta memastikan apakah Sinta benar bunuh diri.

Setelah diperiksa, polisi memastikan Sinta bunuh diri. Jenazah Sinta kemudian dievakuasi ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian.