Stres Ditinggal Mati Suami dan Anak, Wanita Lansia Bunuh Diri di Silau Kahean

Share this:
BMG
Personel Polsek Silau Kahean saat mengevakuasi jenazah Tiurlen Damanik dari belakang rumah warga di Dusun Mariah Silo, Nagori Mariah Buttu, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun, Rabu (22/4/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Tiurlen Damanik ditemukan meninggal dunia di belakang rumah warga Dusun Mariah Silo, Nagori Mariah Buttu, Kecamatan Silau Kahean, Simalungun, Rabu (22/4/2020) sekira pukul 05.30 WIB. Kondisi mayat wanita lansia (lanjut usia) ini sangat mengenaskan hingga bikin heboh warga sekampung.

Saat ditemukan, wanita berusia 65 tahun itu dalam kondisi terbaring dan berlumuran darah. Sebilah pisau juga ditemukan di samping sebelah kanannya dan terdapat luka tusukan di leher. Tiurlen tak sempat mendapatkan perawatan medis. Sebab, saat itu, dia sudah tak bernyawa.

Selanjutnya, insiden itu dilaporkan ke Polsek Silau Kahean. Jenazah Tiurlen pun dievakuasi. Polisi yang melalukan evakuasi mengenakan seluruh alat pelindung diri (APD).

Kapolsek Silau Kahean Iptu Jahoras Sinaga membenarkan kejadian itu. Menurut Jahoras, sesuai hasil pemeriksaan saksi-saksi, Tiurlen meninggal akibat bunuh diri dengan menusuk lehernya sendiri.

“Keterangan dari adik korban (Tiurlen), korban sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri,” kata Jahoras, Kamis (23/4/2020).

BacaSeorang Ibu di Rambung Merah Gantung Diri, si Bungsu Histeris, Padahal Baru Lamaran

Jahoras memaparkan, pada percobaan pertama, Tiurlen pernah mencoba melompat dari mobil saat berkendara bersama keluarganya. Dan kedua, Tiurlen pernah menyuruh keluarganya membeli racun tikus untuknya.

“Korban memang stres sejak anak dan suaminya meninggal. Korban sering menyendiri di rumah. Nggak mau aktivitas di luar rumah lagi. Korban tinggal bersama saudaranya-saudaranya,” ungkap Jahoras.

BacaStres Dua Bulan Menganggur, Akhiri Hidup di Pohon Melinjo

Jahoras menambahkan, anak Tiurlen yang meninggal itu merupakan anak satu-satunya.

“Kalau suaminya sudah lama meninggal. Anaknya itu sekitar dua tahun lalu. Nggak tahu pasti aku penyakitnya. Anaknya itu sudah dewasa. Tapi belum menikah,” pungkasnya.

Share this: