Kesaksian Rita, Karyawan JNE Siantar Yang Bikin Penyelundup Ganja Lari Terbirit-birit

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Karyawan JNE Kota Siantar menggagalkan pengiriman bungkusan asam gelugur berisi ganja, Kamis (10/6/2021) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Keberanian Rita Aryani patut diacungi jempol. Karyawati perusahaan jasa pengiriman PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kota Pematang Siantar ini tidak begitu saja menerima setiap barang titipan pelanggan.

Sesuai SOP perusahaannya, dia tetap teliti memeriksa dengan seksama satu per satu barang titipan sebelum dikirim.

Dan pada Kamis (10/6/2021) malam, dia menerima kardus berisi asam gelugur di loket JNE yang beralamat di Jalan Kartini Bawah, Kecamatan Siantar Barat. Namun, Rita tanpa sengaja menemukan ganja yang diselipkan dalam bungkusan asam gelugur itu. Berkat ketelitiannya, Rita telah menggagalkan penyelundupan ganja.

“Saat kardus (berisi asam gelugur) yang akan dikirim itu diperiksa, pengirimnya tidak menolak,” kata Rita Aryani, salah satu karyawan JNE.

Namun, saat diperiksa, sambung Rita, dari dalam bungkusan asam gelugur itu terlihat daun ganja. Melihat itu, karyawan JNE pun curiga dan langsung menanyai pengirimnya tersebut soal daun itu.

“Pas ditanya, pengirimnya itu ketakutan,” lanjut Rita.

BacaBawa Ganja Naik Honda Jazz, Ditangkap di Taput, Pemesannya Orang Siantar

BacaDiberhentikan di Pospam Perdagangan, WN Mesir Ini Ternyata Bawa Ganja

Lalu, si pengirim tersebut mengangkat kembali kardus itu dan langsung lari terbirit-birit. Atas tindakan itu, karyawan JNE sontak meneriakinya maling.

“Karena diteriaki, kardus itu jatuh,” kata Rita.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: