Masih Berharap Jenazah ABK Asal Siantar Itu Dipulangkan ke Kampung Halaman, Kemenlu Surati Cina

Share this:
DOK-BMG
Keluarga besar Riki Samosir masih berharap jenazah alm Riki Samosir, ABK asal Siantar itu bisa dipulangkan ke kampung halaman, Senin (5/7/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Keluarga besar mendiang Riki Samosir masih terus berharap agar jenazah Anak Buah Kapal (ABK) yang meninggal dunia di Kapal milik Cina itu bisa dipulangkan ke kampung halaman di Kota Pematang Siantar.

Berbagai upaya sudah dilakukan. Melalui kerabat yang ada di Jakarta, keluarga Riki sudah menyurati Kemenlu, Kedubes, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan hingga Presiden Joko Widodo.

“Sudah banyak usaha yang kami lakukan agar jenazah keponakan kami (Riki) ini dipulangkan,” kata Rama Uli, salah satu keluarga Riki.

Rama Uli melanjutkan, sejauh ini, respon pemerintah cukup baik. Dari informasi yang mereka peroleh, sambung Rama, pihak Kemenlu sudah menyurati Cina agar jenazah Riki dipulangkan.

“Informasi dari Kemenlu, Indonesia bersedia menerima kapal yang mengantar jenazah keponakan kami itu di Belitung atau Batam,” ujar Rama.

BacaDuka Dumaris Pangaribuan, Sopir Angkot di Jakarta Timur, Menolak Bayar Calo, Dibakar Hidup-Hidup

BacaKisah Tele Sihotang, ABK KM Mikhel, Terombang Ambing di Laut Tanpa Makan dan Minum

Rama mengungkapkan, kabarnya, jenazah pemuda 28 tahun itu berada Somalia.

“Kabar itu kami dapat dua hari yang lalu,” ujar Rama.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: