Hadeuh.. Jalan Disekat, Muncul Parkir Liar, Mereka Untung, Warga ‘Buntung’

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Parkir liar di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Eks Bioskop Ria Kota Pematang Siantar, Senin (23/8/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, sejumlah jalan disekat di inti Kota Pematang Siantar. Ruang gerak masyarakat benar-benar dibatasi.

Roda perekonomian, baik dagang maupun benar-benar jasa terpukul. Masyarakat kalangan bawah dihadapkan pada dilema, antara mencari sesuap nasi dengan kebijakan PPKM Level 4.

Situasi ini bikin emosi menjadi labil, terutama masyarakat kalangan bawah yang penghasilan seharinya habis untuk satu hari itu juga.

Namun, masih saja ada yang mencari keuntungan dalam kondisi itu. Seperti yang terjadi di Kota Pematang Siantar. Saat penyekatan jalan diberlakukan, muncul parkir liar.

Hal itu terjadi di Jalan Sudirman, Siantar. Warga yang ingin beraktivitas di seputaran Jalan Merdeka, oleh oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Siantar diarahkan agar memarkirkan kendaraannya di Jalan Sudirman, tepatnya di seberang eks Bioskop Ria.

BacaLurah Asuhan Siantar Dianiaya Oknum TNI, Viral di Facebook, Begini Kronologinya..

BacaJuru Parkir Liar Kota Wisata Parapat Diberantas, Lurah Tigaraja Ikut Terjaring

Padahal, di lokasi itu ada bukan merupakan area parkir kendaraan. Tapi, si petugas Dishub tersebut malah membiarkan juru parkir mengutip jasa parkir kendaraan dari si pemilik sepeda motor.

Termasuk petugas TNI dan Polri yang duduk di bawah tenda, tak jauh dari lokasi parkir liar itu, juga bergeming melihat pungutan itu.

“Mereka untung, masyarakat ‘buntung’,” celoteh salahseorang pengendara.

Halaman Selanjutnya..

Kasat Lantas Membantah

Share this: