Siantar Peduli Isoman, Bantu Pasien Terpapar Covid-19 dari Rumah ke Rumah

Share this:
BMG
Komunitas Siantar Peduli Isoman bantu warga yang terpapar Covid-19.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Komunitas Siantar Peduli Isoman hadir di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Komunitas ini memiliki tujuan mulia, yakni menyalurkan bantuan bagi masyarakat Siantar yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Hexa Hutapea, Koordinator Siantar Peduli Isoman, mengatakan, mereka bergerak bersama mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Siantar.

Hexa menjelaskan, tugasnya dan para relawan dari GMNI adalah membagikan paket makanan ataupun bahan pokok kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman. Paket makanan atau bahan pokok itu langsung diberikan ke rumah masing-masing.

“Ketika menangani pemberian bantuan paket pada pasien Covid-19, kami sadar risikonya yang sangat tinggi. Maka dari itu, kami menerapkan prosedur dan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan alat pelindung diri (APD) serta melakukan penyemprotan disinfektan ketika sesudah maupun sebelum menyerahkan bantuan pada mereka (pasien isoman),” kata Hexa, Senin (23/8/2021).

BacaLurah Asuhan Siantar Dianiaya Oknum TNI, Viral di Facebook, Begini Kronologinya..

BacaKena Corona, Warga Patuan Anggi Siantar Meninggal Saat Isoman

Para relawan, sambung Hexa, tidak bersinggungan langsung dengan individu yang terkena virus corona tersebut.

“Paketnya kami letakkan di depan pintu rumah atau pagarnya,” jelas Hexa.

Halaman Selanjutnya..

Pasien Isoman Makin Hari Kian Bertambah

Share this: