Benteng Siantar

Renovasi Masjid di Tomuan, Hefriansyah: Allah Pasti Memudahkan Jalannya

Walikota Siantar Hefriansyah melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Jamik Assaidah, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (29/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Hefriansyah melaksanakan salat subuh sekaligus melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Jamik Assaidah, di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (29/9/2021). Sholat subuh tersebut bukan kali pertama dilakukan Hefriansyah di masjid itu.

“Saya mendengar bahwa ada niat dan hajat merenovasi rumah Allah ini. Tapi baru terlaksana tahun ini. Yakinlah, kalau untuk berbuat kebaikan, Allah pasti akan memudahkan jalannya,” kata Hefriansyah.

Dia mengatakan, Allah pasti memberi solusi waktu dan bagaimana ikhtiar para jamaah. Allah sangat ridho untuk hal tersebut. Apalagi untuk mendirikan masjid.

“Barang siapa yang mendirikan masjid, Insya Allah akan dibangunkan Allah istana di surga,” katanya.

Walikota Siantar Hefriansyah tiba di Masjid Jamik Assaidah, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Rabu (29/9/2021)subuh.

BacaIbunda Wafat Setelah Sahur, Mandi dan Salat Subuh, UAS: Seperti yang Mak Inginkan

BacaKelurahan Martoba Raih Juara Umum MTQ Siantar Utara

Selain sebagai tempat ibadah, Hefriansyah mengatakan, masjid dapat digunakan sebagai tempat silaturahmi antar warga dengan melaksanakan pertemuan rutin, seperti pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Selain itu, saya juga mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan Masjid Jamik Assaidah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya..

Hefriansyah: dari Keluarga Saya, Paling Tidak 10 Persen

Hefriansyah: dari Keluarga Saya, Paling Tidak 10 Persen

Pemko Siantar mengalokasikan dana sekitar Rp50 juta untuk renovasi Masjid tersebut.

“Dari keluarga saya, paling tidak sekitar 10 persen,” sebut Hefriansyah.

Sementara itu, Badan Kenaziran Masjid Ustadz Jamalin mengatakan, kedatangan Hefriansyah memberi semangat kepada panitia untuk menyelesaikan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Jamalin berharap, panitia pelaksana pembangunan tetap optimis dapat menyelesaikan pekerjaan.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Masjid Jamik Assaidah M Nasyib mengatakan, renovasi dilakukan karena masjid sudah kurang memadai menampung banyaknya jamaah melakukan salat berjamaah, terutama saat Salat Jumat.

“Pada dasarnya, kami panitia pembangunan masjid memberanikan diri melakukan renovasi yang sudah lama direncanakan. Untuk itu, kami sangat berharap bantuan dana dari berbagai pihak,” kata Nasyib.

BacaPandemi, Hefriansyah Minta ASN Lakukan Inovasi

Baca‘Jumat Bersih’ di Tanjungbalai, Diawali Pengajian Subuh Lanjut Gotong Royong

Nasyib melanjutkan, upaya yang dilakukan tentu memiliki perjuangan yang tidak mudah dan semua untuk kepentingan umat, khususnya di Kelurahan Tomuan.