Pandemi, Hefriansyah Minta ASN Lakukan Inovasi

Share this:
BMG
Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di Ruang Serbaguna Bappeda Kota Siantar, Rabu (29/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Zubaidi membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem), Rabu (29/9/2021), di Ruang Serbaguna Bappeda.

Dalam sambutan tertulisnya, Walikota Siantar Hefriansyah mengatakan, semua OPD harus bersinergi dan bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan kinerja yang telah direncanakan demi kegiatan pelayanan serta memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat.

Saat ini, sambung Hefriansyah, Pemko Siantar akan memasuki Triwulan ke-IV tahun anggaran 2021. Berdasarkan laporan realisasi anggaran per 27 september 2021, untuk realisasi pendapatan daerah berada pada 50,36 persen dan realisasi belanja daerah masih pada level 49,08 persen.

Mengingat Perubahan APBD Siantar Tahun Anggaran 2021 telah disetujui DPRD, sambung Hefriansyah, diharapkan agar semua SKPD segera meningkatkan capaian pendapatan asli daerah (PAD) dan serapan anggaran sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Secara khusus, saya meminta kepada saudara Penjabat Sekretaris Daerah, agar melakukan langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran masing-masing SKPD,” kata Hefriansyah.

BacaSolidaritas di Tengah Pandemi, Mereka Para Pemimpin Negara Rela Gaji Dipangkas

BacaSaat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

Di sisi lain, Hefriansyah menjelaskan, saat ini, Siantar masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Beberapa minggu lalu kita masih berada pada Level 4. Tapi, berkat kerjasama semua pihak, kita dapat menekan dan menurunkan penyebaran Covid-19 di Siantar,” kata Hefriansyah.

Hefriansyah berharap, dengan kerjasama semua pihak, kondisi Siantar bisa semakin baik dan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Kita mengerti bahwa pemberlakuan PPKM masih belum menyenangkan semua pihak. Tapi, demi keamanan dan keselamatan kita bersama, diharapkan kita mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut,” ujarnya.

BacaAkhir Tragis Edward Sihotang, Nekat Gantung Diri Karena Usaha Bangkrut

BacaTips Agar Tetap Stay Cool Saat Sedang Stres di Masa Pandemi Ini

Situasi pandemi Covid-19, menurut Hefriansyah, banyak membawa perubahan pada semua sektor kehidupan. Oleh sebab itu, diharapkan semua ASN di Pemko Siantar dapat memahami dan bisa semakin berinovasi lagi, terutama dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.

“Pelaksanaan rapat ini jangan hanya sebagai kebiasaan, tetapi memberikan manfaat bagi semua stakeholder yang ada untuk mempermudah pelaksanaan koordinasi. Tujuannya untuk mempercepat dan mendapatkan penyelesaian permasalahan yang dihadapi dengan baik dalam rangka peningkatan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” pungkas Hefriansyah.

Share this: